Connect With Us

Lulus Ramp Check, 400 Pesawat di Bandara Soetta Siap Angkut Pemudik

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 396

Menhub Budi Karya Sumadi mengecek pesawat Lion Air di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek persiapan sarana dan prasarana menjelang angkutan mudik lebaran di Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018). Diketahui dari 500 pesawat yang beroperasi di bandara internasional itu, sekitar 400 pesawat telah melalui ramp safety check.

"Tidak ada indikasi, bahkan ini pesawatnya yang baru tiga tahun sangat baik sekali," ucap Budi saat ditemui di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soetta.

Kendati demikian, dari 500 pesawat, baru 400 pesawat yang telah dilakukan ramp safety check dan dinyatakan clear siap landas saat angkutan mudik lebaran.

"Ramp check itu suatu upaya yang kita lakukan dengan konsisten, oleh karenanya kita sudah mengecek sebagian besar lebih dari 400 sudah dicek," katanya.

Saat pengecekan, Budi bertutur tidak diketemukan pesawat yang secara fisiknya tidak memadai. "Tadi pada saat ramp check, teknisi Lion tadi cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat baik secara fisik di bawah maupun diatas dan hasilnya baik," tuturnya.

Terkait pesawat yang belum dilakukan pengecekan, dua hari ke depan akan diselesaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan. Saya minta Dirjen untuk menyelesaikan kurang lebih ada 90 lagi pesawat yang harus dicek, satu atau dua hari kita selesaikan," paparnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

AYO! TANGERANG CERDAS
Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara akan mengadopsi beberapa silabus dari perusahaan global technology di luar negeri untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

BANTEN
DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

Minggu, 3 Maret 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran struktur organisasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Banten secara resmi dilantik.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby