Connect With Us

Lulus Ramp Check, 400 Pesawat di Bandara Soetta Siap Angkut Pemudik

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

Menhub Budi Karya Sumadi mengecek pesawat Lion Air di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek persiapan sarana dan prasarana menjelang angkutan mudik lebaran di Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018). Diketahui dari 500 pesawat yang beroperasi di bandara internasional itu, sekitar 400 pesawat telah melalui ramp safety check.

"Tidak ada indikasi, bahkan ini pesawatnya yang baru tiga tahun sangat baik sekali," ucap Budi saat ditemui di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soetta.

Kendati demikian, dari 500 pesawat, baru 400 pesawat yang telah dilakukan ramp safety check dan dinyatakan clear siap landas saat angkutan mudik lebaran.

"Ramp check itu suatu upaya yang kita lakukan dengan konsisten, oleh karenanya kita sudah mengecek sebagian besar lebih dari 400 sudah dicek," katanya.

Saat pengecekan, Budi bertutur tidak diketemukan pesawat yang secara fisiknya tidak memadai. "Tadi pada saat ramp check, teknisi Lion tadi cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat baik secara fisik di bawah maupun diatas dan hasilnya baik," tuturnya.

Terkait pesawat yang belum dilakukan pengecekan, dua hari ke depan akan diselesaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan. Saya minta Dirjen untuk menyelesaikan kurang lebih ada 90 lagi pesawat yang harus dicek, satu atau dua hari kita selesaikan," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill