Connect With Us

Lulus Ramp Check, 400 Pesawat di Bandara Soetta Siap Angkut Pemudik

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 222

Menhub Budi Karya Sumadi mengecek pesawat Lion Air di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek persiapan sarana dan prasarana menjelang angkutan mudik lebaran di Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018). Diketahui dari 500 pesawat yang beroperasi di bandara internasional itu, sekitar 400 pesawat telah melalui ramp safety check.

"Tidak ada indikasi, bahkan ini pesawatnya yang baru tiga tahun sangat baik sekali," ucap Budi saat ditemui di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soetta.

Kendati demikian, dari 500 pesawat, baru 400 pesawat yang telah dilakukan ramp safety check dan dinyatakan clear siap landas saat angkutan mudik lebaran.

"Ramp check itu suatu upaya yang kita lakukan dengan konsisten, oleh karenanya kita sudah mengecek sebagian besar lebih dari 400 sudah dicek," katanya.

Saat pengecekan, Budi bertutur tidak diketemukan pesawat yang secara fisiknya tidak memadai. "Tadi pada saat ramp check, teknisi Lion tadi cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat baik secara fisik di bawah maupun diatas dan hasilnya baik," tuturnya.

Terkait pesawat yang belum dilakukan pengecekan, dua hari ke depan akan diselesaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan. Saya minta Dirjen untuk menyelesaikan kurang lebih ada 90 lagi pesawat yang harus dicek, satu atau dua hari kita selesaikan," paparnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya