Connect With Us

Lulus Ramp Check, 400 Pesawat di Bandara Soetta Siap Angkut Pemudik

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 597

Menhub Budi Karya Sumadi mengecek pesawat Lion Air di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek persiapan sarana dan prasarana menjelang angkutan mudik lebaran di Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018). Diketahui dari 500 pesawat yang beroperasi di bandara internasional itu, sekitar 400 pesawat telah melalui ramp safety check.

"Tidak ada indikasi, bahkan ini pesawatnya yang baru tiga tahun sangat baik sekali," ucap Budi saat ditemui di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soetta.

Kendati demikian, dari 500 pesawat, baru 400 pesawat yang telah dilakukan ramp safety check dan dinyatakan clear siap landas saat angkutan mudik lebaran.

"Ramp check itu suatu upaya yang kita lakukan dengan konsisten, oleh karenanya kita sudah mengecek sebagian besar lebih dari 400 sudah dicek," katanya.

Saat pengecekan, Budi bertutur tidak diketemukan pesawat yang secara fisiknya tidak memadai. "Tadi pada saat ramp check, teknisi Lion tadi cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat baik secara fisik di bawah maupun diatas dan hasilnya baik," tuturnya.

Terkait pesawat yang belum dilakukan pengecekan, dua hari ke depan akan diselesaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan. Saya minta Dirjen untuk menyelesaikan kurang lebih ada 90 lagi pesawat yang harus dicek, satu atau dua hari kita selesaikan," paparnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

KOTA TANGERANG
Kader Jadi Korban Penembak Misterius di Tangerang, Ormas PP Geram

Kader Jadi Korban Penembak Misterius di Tangerang, Ormas PP Geram

Sabtu, 6 Juni 2020 | 14:01

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa penembakan terjadi di kawasan wisata kuliner Laksa dan Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang, Jumat (5/6/2020)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein