Connect With Us

Lulus Ramp Check, 400 Pesawat di Bandara Soetta Siap Angkut Pemudik

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 367

Menhub Budi Karya Sumadi mengecek pesawat Lion Air di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soekarno Hatta, Minggu (3/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek persiapan sarana dan prasarana menjelang angkutan mudik lebaran di Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018). Diketahui dari 500 pesawat yang beroperasi di bandara internasional itu, sekitar 400 pesawat telah melalui ramp safety check.

"Tidak ada indikasi, bahkan ini pesawatnya yang baru tiga tahun sangat baik sekali," ucap Budi saat ditemui di land side Terminal 1B Kedatangan, Bandara Soetta.

Kendati demikian, dari 500 pesawat, baru 400 pesawat yang telah dilakukan ramp safety check dan dinyatakan clear siap landas saat angkutan mudik lebaran.

"Ramp check itu suatu upaya yang kita lakukan dengan konsisten, oleh karenanya kita sudah mengecek sebagian besar lebih dari 400 sudah dicek," katanya.

Saat pengecekan, Budi bertutur tidak diketemukan pesawat yang secara fisiknya tidak memadai. "Tadi pada saat ramp check, teknisi Lion tadi cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat baik secara fisik di bawah maupun diatas dan hasilnya baik," tuturnya.

Terkait pesawat yang belum dilakukan pengecekan, dua hari ke depan akan diselesaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan. Saya minta Dirjen untuk menyelesaikan kurang lebih ada 90 lagi pesawat yang harus dicek, satu atau dua hari kita selesaikan," paparnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

BISNIS
Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:40

TANGERANGNEWS.com-PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kota Tangerang. Kedai kopi ke-23 ini merupakan upaya

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot