Connect With Us

Drive Thru Pick-Up Zone Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 Juni 2018 | 15:00

| Dibaca : 589

Lokasi Drive Thru Pick-up Zone Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mulai hari ini Minggu (3/6/2018), PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta secara resmi melayani para pengguna jasa dengan drive thru pick-up zone

Sistem jemput drive thru pick-up zone diberlakukan sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa yang saat ini lebih menyukai cara praktis, cepat dengan sistem yang semakin dapat memanjakan penumpang. 

Selain itu bertujuan juga agar tidak terjadi ketidaknyamanan akibat macet di area gedung parkir Terminal 3 domestik. 

Eko Prihadi, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Soekarno-Hatta menyatakan, tujuan pengoperasian drive thru pick-up zone  yang terkoneksi dengan lokasi parkir Terminal 3 domestik ini,  sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan service excellence kepada para pengguna jasa. 

“Mulai hari ini sudah mulai beroperasi.  Tujuannya untuk mempermudah para pengguna jasa yang menjemput di area kedatangan gedung parkir domestik Terminal 3,” tutur Eko. 

Sistem drive thru pick-up zone sama seperti halnya memesan di outlet makanan cepat saji, penjemput tidak perlu masuk ke dalam restoran. Jadi penjemput tidak perlu masuk ke gedung parkir terminal yang biasanya pick up penumpang di lantai 3 gedung parkir terminal domestik.  Adapun waktu operasionalnya diberlakukan setiap hari di saat jam padat, mulai pukul 16.00-21.00.   

“Kami telah sediakan lokasi drive thru pick-up zone dengan lokasi yang nyaman,” ujar Eko. 

Lokasi drive thru pick-up zone berbentuk looping (melingkar), yang telah disesuaikan untuk menghindari kemacetan arus penjemputan dan setelah itu bisa langsung keluar di exit gate baru yang sudah disiapkan. Adapun jumlah lajurnya dibuat empat, dengan luas area tahap awal sekitar 8.660 m2.  

“Pada drive thru pick-up zone ini terdapat akses tersendiri untuk keluar dari Terminal. Dan, tidak ada penambahan biaya parkir untuk yang menggunakan fasilitas ini,” ujarnya. Adapun untuk parkir di Terminal 3 internasional saat ini sudah ditambah area baru di dekat parkir kendaraan roda dua ( Masjid) yang dapat menampung 100 roda empat(DBI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

TANGSEL
Warga Pakulonan yang Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Warga Pakulonan yang Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Senin, 20 Agustus 2018 | 17:42

TANGERANGNEWS.com-Nurul Ihsan, 24, warga Kampung Baru RT 02/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara yang tenggelam di Sungai Cisadane

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie