Connect With Us

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Gelar Apel Persiapan Keamanan Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Juni 2018 | 16:00

| Dibaca : 415

Para pimpinan di seluruh instansi Bandara Soekarno-Hatta tampa saat mempamerkan pasukan. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Bandara Soekarno-Hatta yang terdiri dari seluruh instansi di bandara tersebut mengadakan Apel gelar pasukan dengan sandi ‘Operasi Ketupat 2018’  di Lapangan Bola bandara tersebut, Rabu (6/6/2018) pagi.

Dalam Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 tersebut dihadiri sekitar 1.000 peserta.  Para pemimpin di Lembaga pemerintah dan aparat penegak hukum turut serta memeriksa seluruh kekuatan personel, sarana dan prasarana.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan, bandara merupakan objek vital yang potensi kerawanannya harus dapat diprediksi dan dicegah.

“Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dan langkah proaktif dari stakeholders terkait mengatasi hal ini. Seperti halnya persoalan kemacetan, titik rawan macet dan kecelakaan agar dipantau secara cermat dan mencari strategi bertindak yang baik,” ujar Erwin Reviantro.

Keamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI dan Aviantion Security (Avsec) menurutnya, harus disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi Ramadhan.  

Erwin menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk terus melakukan randome check serta memberikan tindakan tegas bila ada yang patut dicurigai sebagai bagian dari mengutamakan pengguna jasa.

“Selain itu, kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike) harus terus dimaksimalkan,” katanya. 

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta menghimbau kepada para pengguna jasa untuk menjaga barang bawaannya dan tidak bercanda soal bom karena dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan.

“Sebab, ancamannya hukuman penjaranya tidak sebentar, belasan tahun,” tutup Erwin. (DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Jumat, 24 Mei 2019 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal menghitung hari. Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun telah menyiapkan remisi dalam momen hari raya umat Islam tersebut.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KAB. TANGERANG
Pengembangan Desa Wisata Cigaru Didampingi Perguruan Tinggi

Pengembangan Desa Wisata Cigaru Didampingi Perguruan Tinggi

Jumat, 24 Mei 2019 | 20:13

TANGERANGNEWS.com-Desa Wisata Cigaru, Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang mendapatkan serius dari Politeknik Sahid Jakarta dan Kementerian Pariwisata. Kini, lokasi wisata warga yang dikenal dengan Danau Biru

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)