Connect With Us

Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta Akan Terjadi Pada Malam Ini

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Juni 2018 | 13:00

| Dibaca : 203

Terlihat para penumpang yang ingin mudik sudah memenuhi Bandara Soekarno-Hatta Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puncak arus mudik melalui jalur udara di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan terjadi pada malam ini, Minggu (10/6/2018).

Kepadatan arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta memang sudah terjadi pada H-6 lebaran.

Dari data yang berhasil dihimpun saja, lonjakan yang terjadi pada H-6 tersebut terdapat peningkatan 15 persen jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

Namun, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada Minggu malam.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, dari pantauan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai dini hari, Jumat (8/6/2018), hingga pukul 21.01 WIB Sabtu kemarin tercatat 61.945 jiwa.

"Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara, untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 lebaran," ujarnya, Minggu (10/6/2018).

Erwin menambahkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik bertujuan Surabaya ataupun Makassar khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, petugas dari tiap-tiap terminal akan melakukan pengamanan secara melekat dengan pemantauan melalui posko atau pun patroli keliling," kata Erwin.

Setidaknya, Erwin bertutur tiga ribu personel gabungan dari kepolisian, TNI maupun Avsec melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik Lebaran ini.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya