Connect With Us

Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta Akan Terjadi Pada Malam Ini

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Juni 2018 | 13:00

| Dibaca : 243

Terlihat para penumpang yang ingin mudik sudah memenuhi Bandara Soekarno-Hatta Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puncak arus mudik melalui jalur udara di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan terjadi pada malam ini, Minggu (10/6/2018).

Kepadatan arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta memang sudah terjadi pada H-6 lebaran.

Dari data yang berhasil dihimpun saja, lonjakan yang terjadi pada H-6 tersebut terdapat peningkatan 15 persen jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

Namun, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada Minggu malam.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, dari pantauan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai dini hari, Jumat (8/6/2018), hingga pukul 21.01 WIB Sabtu kemarin tercatat 61.945 jiwa.

"Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara, untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 lebaran," ujarnya, Minggu (10/6/2018).

Erwin menambahkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik bertujuan Surabaya ataupun Makassar khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, petugas dari tiap-tiap terminal akan melakukan pengamanan secara melekat dengan pemantauan melalui posko atau pun patroli keliling," kata Erwin.

Setidaknya, Erwin bertutur tiga ribu personel gabungan dari kepolisian, TNI maupun Avsec melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik Lebaran ini.

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata