Connect With Us

Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta Akan Terjadi Pada Malam Ini

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Juni 2018 | 13:00

| Dibaca : 220

Terlihat para penumpang yang ingin mudik sudah memenuhi Bandara Soekarno-Hatta Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puncak arus mudik melalui jalur udara di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan terjadi pada malam ini, Minggu (10/6/2018).

Kepadatan arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta memang sudah terjadi pada H-6 lebaran.

Dari data yang berhasil dihimpun saja, lonjakan yang terjadi pada H-6 tersebut terdapat peningkatan 15 persen jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

Namun, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada Minggu malam.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, dari pantauan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai dini hari, Jumat (8/6/2018), hingga pukul 21.01 WIB Sabtu kemarin tercatat 61.945 jiwa.

"Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara, untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 lebaran," ujarnya, Minggu (10/6/2018).

Erwin menambahkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik bertujuan Surabaya ataupun Makassar khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, petugas dari tiap-tiap terminal akan melakukan pengamanan secara melekat dengan pemantauan melalui posko atau pun patroli keliling," kata Erwin.

Setidaknya, Erwin bertutur tiga ribu personel gabungan dari kepolisian, TNI maupun Avsec melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik Lebaran ini.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie