Connect With Us

Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta Akan Terjadi Pada Malam Ini

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Juni 2018 | 13:00

| Dibaca : 336

Terlihat para penumpang yang ingin mudik sudah memenuhi Bandara Soekarno-Hatta Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puncak arus mudik melalui jalur udara di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan terjadi pada malam ini, Minggu (10/6/2018).

Kepadatan arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta memang sudah terjadi pada H-6 lebaran.

Dari data yang berhasil dihimpun saja, lonjakan yang terjadi pada H-6 tersebut terdapat peningkatan 15 persen jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

Namun, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada Minggu malam.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, dari pantauan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai dini hari, Jumat (8/6/2018), hingga pukul 21.01 WIB Sabtu kemarin tercatat 61.945 jiwa.

"Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara, untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 lebaran," ujarnya, Minggu (10/6/2018).

Erwin menambahkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik bertujuan Surabaya ataupun Makassar khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, petugas dari tiap-tiap terminal akan melakukan pengamanan secara melekat dengan pemantauan melalui posko atau pun patroli keliling," kata Erwin.

Setidaknya, Erwin bertutur tiga ribu personel gabungan dari kepolisian, TNI maupun Avsec melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik Lebaran ini.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

TANGSEL
Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua di Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf secara langsung kepada warga Papua.

KOTA TANGERANG
Mahasiswa Papua di Kota Tangerang Pastikan Tidak Terprovokasi

Mahasiswa Papua di Kota Tangerang Pastikan Tidak Terprovokasi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com—Para mahasiswa yang sedang menjalani masa perkuliahan di STKIP Surya, Karawaci, Kota Tangerang menyatakan tidak terprovokasi dengan peristiwa ricuh di Manokwari, dan sejumlah daerah di Indonesia.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt