Connect With Us

Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta Akan Terjadi Pada Malam Ini

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Juni 2018 | 13:00

| Dibaca : 321

Terlihat para penumpang yang ingin mudik sudah memenuhi Bandara Soekarno-Hatta Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puncak arus mudik melalui jalur udara di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan terjadi pada malam ini, Minggu (10/6/2018).

Kepadatan arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta memang sudah terjadi pada H-6 lebaran.

Dari data yang berhasil dihimpun saja, lonjakan yang terjadi pada H-6 tersebut terdapat peningkatan 15 persen jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

Namun, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada Minggu malam.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, dari pantauan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai dini hari, Jumat (8/6/2018), hingga pukul 21.01 WIB Sabtu kemarin tercatat 61.945 jiwa.

"Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara, untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 lebaran," ujarnya, Minggu (10/6/2018).

Erwin menambahkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik bertujuan Surabaya ataupun Makassar khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, petugas dari tiap-tiap terminal akan melakukan pengamanan secara melekat dengan pemantauan melalui posko atau pun patroli keliling," kata Erwin.

Setidaknya, Erwin bertutur tiga ribu personel gabungan dari kepolisian, TNI maupun Avsec melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik Lebaran ini.

BANDARA
Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

KOTA TANGERANG
Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Jumat, 24 Mei 2019 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal menghitung hari. Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun telah menyiapkan remisi dalam momen hari raya umat Islam tersebut.

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)