Connect With Us

Tekan Kecelakaan, PT Angkasa Pura II Periksa Kesehatan 350 Sopir Taksi Secara Gratis

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Juni 2018 | 13:45

| Dibaca : 210

Terlihat para petugas dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan instansi lain sedang melakukan pemeriksaan kepada pengemudi angkutan umum, cleaning service dan airport helper, Senin (11/6/2018) pagi. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan instansi lain yang ada di bandara tersebut memfokuskan pemeriksaan kesehatan,  pengobatan dan pemeriksaan tes urine gratis bagi 350 pengemudi angkutan umum, cleaning service dan airport helper, Senin (11/6/2018) pagi. 

Tujuannya untuk untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, terutama yang melibatkan kendaraan angkutan umum dihari ke-empat sebelum lebaran (H-4). 

“Kami sebagaimana komitmen perusahaan (PT AP II) terus memberikan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa,”ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan. 

Adapun target dari pemeriksaan kesehatan ini adalah sopir angkutan umum yang bersentuhan langsung kepada keselamatan para pengguna jasa. “Sasaran dan target kami adalah untuk pemeriksaan kadar alkohol dan narkotika bagi pengemudi angkutan,” jelasnya. 

Sebelumnya diketahui, PT AP II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, telah memberangkatkan 2.000 warga sekitar untuk mudik gratis.  

Direktur PT AP II, Muhammad Awaluddin turut melepas langsung rombongan pemudik ini. 

"Tujuannya dalam rangka mewujudkan mudik Lebaran yang aman dan nyaman menuju kampung halaman," ujar Awaluddin.

Hingga pagi hari ini (H-4) Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang seluruh penerbangan 814.574. Sejak H-8, rata-rata ada kenaikan sekitar 15%. Namun, pada H-5 kenaikannya sekitar 5,94 persen. 

“Prediksi kami akan terjadi lonjakan pada H-3 atau H-2  sesuai dengan trend tahun lalu. Bisa tembus sampai 220 ribu penumpang,”ujar Awaluddin.(DBI/RGI)

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

KOTA TANGERANG
Dewan Soroti 5 Tahun Kepemimpinan Arief-Sachrudin

Dewan Soroti 5 Tahun Kepemimpinan Arief-Sachrudin

Jumat, 17 Agustus 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyoroti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin dalam periode 2013-2018.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie