Connect With Us

Tekan Kecelakaan, PT Angkasa Pura II Periksa Kesehatan 350 Sopir Taksi Secara Gratis

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Juni 2018 | 13:45

| Dibaca : 180

Terlihat para petugas dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan instansi lain sedang melakukan pemeriksaan kepada pengemudi angkutan umum, cleaning service dan airport helper, Senin (11/6/2018) pagi. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan instansi lain yang ada di bandara tersebut memfokuskan pemeriksaan kesehatan,  pengobatan dan pemeriksaan tes urine gratis bagi 350 pengemudi angkutan umum, cleaning service dan airport helper, Senin (11/6/2018) pagi. 

Tujuannya untuk untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, terutama yang melibatkan kendaraan angkutan umum dihari ke-empat sebelum lebaran (H-4). 

“Kami sebagaimana komitmen perusahaan (PT AP II) terus memberikan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa,”ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan. 

Adapun target dari pemeriksaan kesehatan ini adalah sopir angkutan umum yang bersentuhan langsung kepada keselamatan para pengguna jasa. “Sasaran dan target kami adalah untuk pemeriksaan kadar alkohol dan narkotika bagi pengemudi angkutan,” jelasnya. 

Sebelumnya diketahui, PT AP II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, telah memberangkatkan 2.000 warga sekitar untuk mudik gratis.  

Direktur PT AP II, Muhammad Awaluddin turut melepas langsung rombongan pemudik ini. 

"Tujuannya dalam rangka mewujudkan mudik Lebaran yang aman dan nyaman menuju kampung halaman," ujar Awaluddin.

Hingga pagi hari ini (H-4) Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang seluruh penerbangan 814.574. Sejak H-8, rata-rata ada kenaikan sekitar 15%. Namun, pada H-5 kenaikannya sekitar 5,94 persen. 

“Prediksi kami akan terjadi lonjakan pada H-3 atau H-2  sesuai dengan trend tahun lalu. Bisa tembus sampai 220 ribu penumpang,”ujar Awaluddin.(DBI/RGI)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya