Connect With Us

Tekan Kecelakaan, PT Angkasa Pura II Periksa Kesehatan 350 Sopir Taksi Secara Gratis

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Juni 2018 | 13:45

| Dibaca : 263

Terlihat para petugas dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan instansi lain sedang melakukan pemeriksaan kepada pengemudi angkutan umum, cleaning service dan airport helper, Senin (11/6/2018) pagi. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan instansi lain yang ada di bandara tersebut memfokuskan pemeriksaan kesehatan,  pengobatan dan pemeriksaan tes urine gratis bagi 350 pengemudi angkutan umum, cleaning service dan airport helper, Senin (11/6/2018) pagi. 

Tujuannya untuk untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, terutama yang melibatkan kendaraan angkutan umum dihari ke-empat sebelum lebaran (H-4). 

“Kami sebagaimana komitmen perusahaan (PT AP II) terus memberikan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa,”ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan. 

Adapun target dari pemeriksaan kesehatan ini adalah sopir angkutan umum yang bersentuhan langsung kepada keselamatan para pengguna jasa. “Sasaran dan target kami adalah untuk pemeriksaan kadar alkohol dan narkotika bagi pengemudi angkutan,” jelasnya. 

Sebelumnya diketahui, PT AP II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, telah memberangkatkan 2.000 warga sekitar untuk mudik gratis.  

Direktur PT AP II, Muhammad Awaluddin turut melepas langsung rombongan pemudik ini. 

"Tujuannya dalam rangka mewujudkan mudik Lebaran yang aman dan nyaman menuju kampung halaman," ujar Awaluddin.

Hingga pagi hari ini (H-4) Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang seluruh penerbangan 814.574. Sejak H-8, rata-rata ada kenaikan sekitar 15%. Namun, pada H-5 kenaikannya sekitar 5,94 persen. 

“Prediksi kami akan terjadi lonjakan pada H-3 atau H-2  sesuai dengan trend tahun lalu. Bisa tembus sampai 220 ribu penumpang,”ujar Awaluddin.(DBI/RGI)

KAB. TANGERANG
Digagahi Ayah Tiri, Gadis di Cikupa Hamil 4 Bulan

Digagahi Ayah Tiri, Gadis di Cikupa Hamil 4 Bulan

Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Sungguh malang nasib SA, 16. Ia harus menanggung derita hidup karena perbuatan Nur Huda, 34. Gadis yang masih duduk di

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

BANDARA
Valentine 2019, Bandara Soekarno-Hatta Beri Kejutan Penumpang

Valentine 2019, Bandara Soekarno-Hatta Beri Kejutan Penumpang

Kamis, 14 Februari 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Hari Valentine 2019 bersungguh-sungguh dalam memanjakan penumpang dengan menyuguhkan sejumlah kejutan yang tidak dapat terlupakan.

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot