Connect With Us

KKP Bandara Soetta Periksa HIV & TBC Sopir Angkutan Umum

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Juni 2018 | 17:42

| Dibaca : 202

Pemeriksaan kesehatan sopir Pengendapan Taksi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (11/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sinergitas antara stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta pun semakin erat lantaran Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta turut serta dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan para sopir di Pengendapan Taksi, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (11/6/2018).

"Pemeriksaan kesehatan para sopir adalah rutinitas tiap tahunnya dan tahun ini KKP bergabung sehingga menambah acara-acara ini," kata Gurid Setyawan, Officer In Charge Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya KKP tidak terlibat dalam pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut oleh seluruh instansi di Bandara Soekarno-Hatta, namun pada tahun ini turut serta bersinergi memeriksa keadaan fisik para pengemudi.

Oleh sebab itu, Gurid bertutur hal ini dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa terkhusus dalam kesiapsiagaan angkutan umum di bandara bertaraf internasional tersebut.

"Sangat bersyukur sekali kegiatan ini yang dikoordinir langsung oleh polres dan stakeholder lainnya. Kita pastikan pelayanan khususnya taksi di Bandara Soekarno Hatta dikendarai oleh driver-driver yang memang mempunyai kesehatan yang cukup," ucapnya.

"Adanya pemeriksaan HIV dan narkotika  ini demi kenyamanan dan keamanan para penumpang sehingga dapat selamat sampai tujuan," tambahnya.

Kasie Matra Perwakilan KKP Bandara Soekarno-Hatta dr Budi Hendrawan menjelaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir ini menyangkut dua hal yakni penyakit HIV dan TBC.

Mengenai pemeriksaan HIV, menurut Budi, penyakit yang tak tampak kasat mata ini dilarang dipublikasikan. Jika sopir mengidap penyakit tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk menindaklanjutinya.

Sedangkan pemeriksaan penyakit TBC, lebih dulu para sopir melakukan screening untuk mengetahuinya. Setelah itu, para sopir pun langsung diperiksa.

"Pertama kita sosialisasi kepada para driver yang sekarang ini berkumpul lalu kita periksa HIV untuk TBC kita tidak langsung pemeriksaan tapi screening dulu yang mengarah kepada penyakit TBC baru akan kita lakukan pemeriksaan," tuturnya.

Budi menambahkan, dengan adanya pemeriksaan kedua penyakit tersebut, kesehatan para sopir di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta ini dapat terpantau sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

"Kawan-kawan pengemudi agar menjauhi tindakan-tindakan atau perilaku yang tidak sehat," paparnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya