Connect With Us

Pergerakan Penumpang di 15 Bandara Angkasa Pura II Capai 9 Persen

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 Juni 2018 | 09:00

| Dibaca : 309

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. (@tangerangnews 2018 / Denny Bagoes Irawan)




TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero)  telah membuka posko angkutan Lebaran sejak tanggal 7 Juni 2018 atau H-8.  Sampai dengan tadi malam Selasa 12 Juni 2018,  tercatat pergerakan penumpang di 15 bandar udara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

 "Kami mengumpulkan data pergerakan penumpang sampai tadi malam sekitar 2.063.000 orang,  dengan pergerakan pesawat hampir 14.500 take off dan landing. Kami melihat bahwa pergerakan pesawat tumbuh kurang lebih 4,5%. Sementara pergerakan penumpang naik 9% dibandingkan periode yang sama dalam arus mudik tahun lalu. Angka ini sangat dinamis, baik pergerakan penumpang dan pesawat," ujar Muhammad Awaluddin, President Director PT Angkasa Pura II (Persero) saat di Posko Terpadu Angkutan Lebaran Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (13/6/2018).



Dia menyatakan, pola pergerakan tahun ini cukup berbeda dibandingkan arus mudik tahun lalu. "Pola pergerakan penumpang dan pesawat tahun ini relatif lebih merata, tersebar. Karena, waktu liburnya cukup panjang. Sehingga tidak ada lonjakan yang signifikan pada H-3 dan H-2," katanya.


Hanya di Bandara Soekarno-Hatta, paling tinggi terjadi pada H-7, dengan jumlah pergerakan penumpang mencapai 206 ribu. Semalam H-3, kembali diangka 204 ribu penumpang. "Tahun lalu H-3 dan H-2 sangat ekstrem dibandingkan periode sebelumnya," ujarnya.



Perkiraan arus balik nanti, menurut Awaluddin, diperkirakan terjadi akan sedikit bersamaan. "Karena biasanya arus balik selalu diikuti libur yang berakhir.  Kembalinya bisanya bersamaan. Kami memperkirakan sekitar tanggal 19 dan 20, Jumat Sabtu, Minggu akan terjadi pergerakan cukup tinggi untuk arus balik," jelasnya.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda