Connect With Us

Mudik Lebaran di Bandara Soetta Capai 200.000 Penumpang Per Hari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Juni 2018 | 17:00

| Dibaca : 220

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi rekan lainnya saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pertumbuhan penumpang arus mudik Lebaran 2018 melalui jalur udara khususnya di Bandara Soekarno-Hatta melampaui target.

Menurutnya, pertumbuhan penumpang tersebut naik mencapai 6 persen dari target yang telah ditentukan yaitu 4 persen, dengan rata - rata 200.000 penumpang per harinya pada periode mudik Lebaran tahun ini.

Sedangkan terkait jumlah pergerakan pesawat pada periode tersebut berkisar 0,4 persen. Mengenai hal ini, Budi mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah sukses mengelola bandar udara dalam mudik Lebaran 2018.

"Artinya apa yang direncakan di mana okupansi naik dan para maskapai penerbangan menggunakan pesawat yang lebih besar, ini yang sangat baik," ujar Budi saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018).

Budi menjelaskan, ikhwal extra flight pada akhir pekan ini terdapat 400 slot penerbangan mengingat penumpang perharinya dengan rata - rata mencapai 200.000.

Sedangkan ontime performance, sejauh ini menurut Budi tiada keluhan mengenai keterlambatan pesawat terbang.

Begitu pula dengan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta dalam periode mudik Lebaran ini sangat kondusif.

"Dari segi tambahan dari slot itu kira - kira ada 400 slot selama dua minggu ini yang terkait cukup baik karena memang kita harus melihat okupansinya. Ontime performance-nya diatas 77 persen ini suatu yang agak baik praktis tidak ada keluhan keterlambatan pesawat," jelasnya.

Budi menambahkan, puncak arus balik melalui jalur udara pun akan terjadi pada H+4 Lebaran atau terjadi pada hari ini.

"Puncak arus balik akan terjadi hari ini melihat ada suatu perkembangan 200.000 lebih tapi untuk di Bandara Soekarno Hatta puncaknya itu agak merata," paparnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot