Connect With Us

Mudik Lebaran di Bandara Soetta Capai 200.000 Penumpang Per Hari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Juni 2018 | 17:00

| Dibaca : 167

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi rekan lainnya saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pertumbuhan penumpang arus mudik Lebaran 2018 melalui jalur udara khususnya di Bandara Soekarno-Hatta melampaui target.

Menurutnya, pertumbuhan penumpang tersebut naik mencapai 6 persen dari target yang telah ditentukan yaitu 4 persen, dengan rata - rata 200.000 penumpang per harinya pada periode mudik Lebaran tahun ini.

Sedangkan terkait jumlah pergerakan pesawat pada periode tersebut berkisar 0,4 persen. Mengenai hal ini, Budi mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah sukses mengelola bandar udara dalam mudik Lebaran 2018.

"Artinya apa yang direncakan di mana okupansi naik dan para maskapai penerbangan menggunakan pesawat yang lebih besar, ini yang sangat baik," ujar Budi saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018).

Budi menjelaskan, ikhwal extra flight pada akhir pekan ini terdapat 400 slot penerbangan mengingat penumpang perharinya dengan rata - rata mencapai 200.000.

Sedangkan ontime performance, sejauh ini menurut Budi tiada keluhan mengenai keterlambatan pesawat terbang.

Begitu pula dengan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta dalam periode mudik Lebaran ini sangat kondusif.

"Dari segi tambahan dari slot itu kira - kira ada 400 slot selama dua minggu ini yang terkait cukup baik karena memang kita harus melihat okupansinya. Ontime performance-nya diatas 77 persen ini suatu yang agak baik praktis tidak ada keluhan keterlambatan pesawat," jelasnya.

Budi menambahkan, puncak arus balik melalui jalur udara pun akan terjadi pada H+4 Lebaran atau terjadi pada hari ini.

"Puncak arus balik akan terjadi hari ini melihat ada suatu perkembangan 200.000 lebih tapi untuk di Bandara Soekarno Hatta puncaknya itu agak merata," paparnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

TANGSEL
Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Sabtu, 22 September 2018 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel melakukan razia mendadak di beberapa tempat hiburan malam di kawasan ruko

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie