Connect With Us

Mudik Lebaran di Bandara Soetta Capai 200.000 Penumpang Per Hari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Juni 2018 | 17:00

| Dibaca : 189

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi rekan lainnya saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pertumbuhan penumpang arus mudik Lebaran 2018 melalui jalur udara khususnya di Bandara Soekarno-Hatta melampaui target.

Menurutnya, pertumbuhan penumpang tersebut naik mencapai 6 persen dari target yang telah ditentukan yaitu 4 persen, dengan rata - rata 200.000 penumpang per harinya pada periode mudik Lebaran tahun ini.

Sedangkan terkait jumlah pergerakan pesawat pada periode tersebut berkisar 0,4 persen. Mengenai hal ini, Budi mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah sukses mengelola bandar udara dalam mudik Lebaran 2018.

"Artinya apa yang direncakan di mana okupansi naik dan para maskapai penerbangan menggunakan pesawat yang lebih besar, ini yang sangat baik," ujar Budi saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018).

Budi menjelaskan, ikhwal extra flight pada akhir pekan ini terdapat 400 slot penerbangan mengingat penumpang perharinya dengan rata - rata mencapai 200.000.

Sedangkan ontime performance, sejauh ini menurut Budi tiada keluhan mengenai keterlambatan pesawat terbang.

Begitu pula dengan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta dalam periode mudik Lebaran ini sangat kondusif.

"Dari segi tambahan dari slot itu kira - kira ada 400 slot selama dua minggu ini yang terkait cukup baik karena memang kita harus melihat okupansinya. Ontime performance-nya diatas 77 persen ini suatu yang agak baik praktis tidak ada keluhan keterlambatan pesawat," jelasnya.

Budi menambahkan, puncak arus balik melalui jalur udara pun akan terjadi pada H+4 Lebaran atau terjadi pada hari ini.

"Puncak arus balik akan terjadi hari ini melihat ada suatu perkembangan 200.000 lebih tapi untuk di Bandara Soekarno Hatta puncaknya itu agak merata," paparnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Kamis, 15 November 2018 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kini memiliki berapa taman bunga matahari sebagai objek wisata baru. Selain di Kampung Pisangan, Desa

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden