Connect With Us

Mudik Lebaran di Bandara Soetta Capai 200.000 Penumpang Per Hari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Juni 2018 | 17:00

| Dibaca : 150

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi rekan lainnya saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pertumbuhan penumpang arus mudik Lebaran 2018 melalui jalur udara khususnya di Bandara Soekarno-Hatta melampaui target.

Menurutnya, pertumbuhan penumpang tersebut naik mencapai 6 persen dari target yang telah ditentukan yaitu 4 persen, dengan rata - rata 200.000 penumpang per harinya pada periode mudik Lebaran tahun ini.

Sedangkan terkait jumlah pergerakan pesawat pada periode tersebut berkisar 0,4 persen. Mengenai hal ini, Budi mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah sukses mengelola bandar udara dalam mudik Lebaran 2018.

"Artinya apa yang direncakan di mana okupansi naik dan para maskapai penerbangan menggunakan pesawat yang lebih besar, ini yang sangat baik," ujar Budi saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018).

Budi menjelaskan, ikhwal extra flight pada akhir pekan ini terdapat 400 slot penerbangan mengingat penumpang perharinya dengan rata - rata mencapai 200.000.

Sedangkan ontime performance, sejauh ini menurut Budi tiada keluhan mengenai keterlambatan pesawat terbang.

Begitu pula dengan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta dalam periode mudik Lebaran ini sangat kondusif.

"Dari segi tambahan dari slot itu kira - kira ada 400 slot selama dua minggu ini yang terkait cukup baik karena memang kita harus melihat okupansinya. Ontime performance-nya diatas 77 persen ini suatu yang agak baik praktis tidak ada keluhan keterlambatan pesawat," jelasnya.

Budi menambahkan, puncak arus balik melalui jalur udara pun akan terjadi pada H+4 Lebaran atau terjadi pada hari ini.

"Puncak arus balik akan terjadi hari ini melihat ada suatu perkembangan 200.000 lebih tapi untuk di Bandara Soekarno Hatta puncaknya itu agak merata," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Jemaah Tak Perlu Antre Lama, Angkasa Pura II & Kedubes Arab Saudi Percepat Layanan Visa

Jemaah Tak Perlu Antre Lama, Angkasa Pura II & Kedubes Arab Saudi Percepat Layanan Visa

Selasa, 17 Juli 2018 | 11:33

Jemaah Tak Perlu Antre Lama, Angkasa Pura II & Kedubes Arab Saudi Percepat Layanan Visa

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

OPINI
Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Pendidikan menjadi satu dari tiga program prioritas yang dicanangkan disamping infrasturktur dan kesehatan. Sekolah gratis, menjadi program unggulan didalamnya.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya