Connect With Us

Menhub Ungkap Kenikmatan Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Juni 2018 | 17:00

| Dibaca : 239

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau langsung aktifitas arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, rasa nikmatnya menggunakan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Terlebih, Kereta Bandara saat ini dapat menuju ke Bekasi.

"Saya merasakan bagaimana kereta bandara itu sangat nikmat, tanpa kemacetan, air condition-nya bagus sekali, semuanya clean," ungkapnya meninjau aktifitas arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018).

Budi beserta rombongan tiba di Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta tepat pada pukul 13.30 wib. Budi pun langsung menumpangi skytrain atau kereta layang untuk menuju Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta demi memantau pergerakan penerbangan domestik di Indonesia.

Menurutnya, kedatanganya menggunakan kereta Bandara untuk merasakan asyiknya berkendara menggunakan transportasi massal nan mewah ini.

Budi mengatakan, hari ini operasional perdana kereta Bandara-Bekasi beroperasi. Pada perjalanan perdana ini dipastikan setiap harinya akan melakukan empat kali perjalanan. 

“Kereta bandara dari Bekasi ada empat kali memang dengan adanya tersambungnya jalur kereta ini pasti memudahkan warga Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Dengan rute baru tersebut, warga Bekasi seperti Manggarai, Jatinegara bisa datang ke Bandara Soetta dengan naik kereta. 

“Kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover jadi sangat mudah mengakses terminal 1, 2, 3. Sekali bayar itu bisa mencapai itu,” ucapnya.

Budi berharap, rute kereta Bandara ini juga bisa menuju ke daerah Jakarta seperti Pasar Minggu dan sekitarnya.

"Kita harapkan kereta Bandara bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. Bagi kami pemerintah, kita memang selalu mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan massal," paparnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

BISNIS
Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Jumat, 16 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Managemen Horison Grand Serpong menggelar kegiatan Media Luncheon and Cooking Class di Restaurant Lotus, Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Jumat (16/11/2018).

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden