Connect With Us

Keamanan Bandara Soetta Diperketat Selama Asian Games 2018

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

| Dibaca : 343

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin didampingi rekan lainnya saat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Polri akan memperketat pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat Asian Games 2018 yang sudah tinggal hitungan bulan jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus mendatang.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, dalam waktu dekat ini tamu-tamu penting Asian Games akan datang ke Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu gerbangnya Indonesia.

Menurutnya, tamu-tamu penting Asian Games seperti para petinggi Asia dan penyelenggara akan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada pekan kedua bulan Juli 2018.

"Oleh karenanya Bandara Soekarno-Hatta kita akan memperketat pengamanan kemudian kita akan bangun sebuah citra bagus bahwa pintu gerbang Indonesia ini ada di Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya saat ditemui di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Jenderal bintang tiga ini menjelaskan, pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat arus mudik maupun balik pada periode Lebaran ini terbilang cukup kondusif. Namun, pengamanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat Asian games pun akan diperketat secara ekstra.

"Pengamanan di Terminal 3 akan kita tambah. Yang ada sekarang ini akan dipertahankan dan akan ditambah lebih sop pengamanannya, ditambah lagi anggota berseragam," ucapnya.

Syafruddin menuturkan, pihaknya juga akan melibatkan seluruh instansi terkait demi mensukseskan pengamanan di Bandara bertaraf internasional itu saat Asian Games.

"Pola keamanan terkoordinasi seperti sekarang ini dan melibatkan semua pihak seperti AP2, Imigrasi, Bea Cukai dan lain-lain. Saya rasa sebuah sistem pengamanan yang solid ada di Bandara Soekarno-Hatta," ungkapnya.

Syafruddin pun mengakui setiap persoalan pasti ada kekurangannya, namun dia percaya jika soliditas antar instansi terus terjalin maka kondusifitas sistem keamanan pun akan terjaga.

"Di sana-sini tentu pasti ada kekurangan, tapi saya rasa 90 persen lebih sudah bagus, kondusif, sarana juga sudah memadai terutama di Terminal 3 karena tamu penting akan turun di sini," paparnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

BANTEN
Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Senin, 16 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-DPD Partai Hanura Banten menggelar silaturahmi dengan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di hotel Le Dian, pada Senin, (16/7/2018).

KAB. TANGERANG
Sinergikan Perencanaan 5 Tahunan, Pemkab Tangerang Gelar Workshop RPJMD

Sinergikan Perencanaan 5 Tahunan, Pemkab Tangerang Gelar Workshop RPJMD

Selasa, 17 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan lima tahunan pemerintah daerah. Berbagai perencanaan strategis Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) pun harus saling disinergikan.

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya