Connect With Us

Keamanan Bandara Soetta Diperketat Selama Asian Games 2018

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

| Dibaca : 517

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin didampingi rekan lainnya saat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Polri akan memperketat pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat Asian Games 2018 yang sudah tinggal hitungan bulan jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus mendatang.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, dalam waktu dekat ini tamu-tamu penting Asian Games akan datang ke Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu gerbangnya Indonesia.

Menurutnya, tamu-tamu penting Asian Games seperti para petinggi Asia dan penyelenggara akan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada pekan kedua bulan Juli 2018.

"Oleh karenanya Bandara Soekarno-Hatta kita akan memperketat pengamanan kemudian kita akan bangun sebuah citra bagus bahwa pintu gerbang Indonesia ini ada di Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya saat ditemui di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Jenderal bintang tiga ini menjelaskan, pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saat arus mudik maupun balik pada periode Lebaran ini terbilang cukup kondusif. Namun, pengamanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat Asian games pun akan diperketat secara ekstra.

"Pengamanan di Terminal 3 akan kita tambah. Yang ada sekarang ini akan dipertahankan dan akan ditambah lebih sop pengamanannya, ditambah lagi anggota berseragam," ucapnya.

Syafruddin menuturkan, pihaknya juga akan melibatkan seluruh instansi terkait demi mensukseskan pengamanan di Bandara bertaraf internasional itu saat Asian Games.

"Pola keamanan terkoordinasi seperti sekarang ini dan melibatkan semua pihak seperti AP2, Imigrasi, Bea Cukai dan lain-lain. Saya rasa sebuah sistem pengamanan yang solid ada di Bandara Soekarno-Hatta," ungkapnya.

Syafruddin pun mengakui setiap persoalan pasti ada kekurangannya, namun dia percaya jika soliditas antar instansi terus terjalin maka kondusifitas sistem keamanan pun akan terjaga.

"Di sana-sini tentu pasti ada kekurangan, tapi saya rasa 90 persen lebih sudah bagus, kondusif, sarana juga sudah memadai terutama di Terminal 3 karena tamu penting akan turun di sini," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden