Connect With Us

Petugas Kebersihan Temukan Senpi di Tong Sampah Parkir Inap Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

| Dibaca : 853

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan saat diwawancarai awak media, di Posko Terpadu Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Suhardi, 45, petugas kebersihan PT APS menemukan pistol merek Makarov buatan Rusia saat membersihkan isi tong sampah di area parkir inap mobil Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/6/2018).

Ikhwal penemuan senjata api tersebut berawal saat Suhardi membersihkan area E30 dan F30 parkir inap mobil sekitar pukul 06.45 WIB.

Ketika itu, ia mencurigai sebuah isi kantong plastik yang ada di dalam tong sampah dikarenakan berat isinya.

Kecurigaan itu pun membuat Suhardi membuka isi kantong plastik tersebut dan rupanya berisikan sebuah benda berbentuk senjata api.

Atas penemuan itu, Suhardi langsung melaporkannya kepada petugas keamanan setempat Khairul Barudin.

Khairul juga menindaklanjuti laporan tersebut kepada pihak kepolisian yaitu Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan menjelaskan secara rinci jenis pistol tersebut.

Menurutnya, senjata api buatan Rusia ini bermerek Makarov buatan pabrik Baikal PMM KBI inc HBG, dengan Caliber 7,65 mm bernomor Seri AEX 0273, Autometik YA 2871 pada tahun 1972.

"Itu ditemukan sama petugas kebersihan kemudian dilaporkan ke keamanan dilanjutkan ke Polres," ujarnya saat ditemui di Posko Terpadu Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Viktor mengatakan, saat ini pistol tersebut sudah diamankan dan pihaknya juga akan mendalami status kepemilikan pistolnya.

"Saat ini masih kita dalami kepemilikannya. Senjata ini jenisnya pistol mereknya Makarov buatan Rusia," ungkapnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya