Connect With Us

Petugas Kebersihan Temukan Senpi di Tong Sampah Parkir Inap Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

| Dibaca : 981

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan saat diwawancarai awak media, di Posko Terpadu Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Suhardi, 45, petugas kebersihan PT APS menemukan pistol merek Makarov buatan Rusia saat membersihkan isi tong sampah di area parkir inap mobil Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/6/2018).

Ikhwal penemuan senjata api tersebut berawal saat Suhardi membersihkan area E30 dan F30 parkir inap mobil sekitar pukul 06.45 WIB.

Ketika itu, ia mencurigai sebuah isi kantong plastik yang ada di dalam tong sampah dikarenakan berat isinya.

Kecurigaan itu pun membuat Suhardi membuka isi kantong plastik tersebut dan rupanya berisikan sebuah benda berbentuk senjata api.

Atas penemuan itu, Suhardi langsung melaporkannya kepada petugas keamanan setempat Khairul Barudin.

Khairul juga menindaklanjuti laporan tersebut kepada pihak kepolisian yaitu Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan menjelaskan secara rinci jenis pistol tersebut.

Menurutnya, senjata api buatan Rusia ini bermerek Makarov buatan pabrik Baikal PMM KBI inc HBG, dengan Caliber 7,65 mm bernomor Seri AEX 0273, Autometik YA 2871 pada tahun 1972.

"Itu ditemukan sama petugas kebersihan kemudian dilaporkan ke keamanan dilanjutkan ke Polres," ujarnya saat ditemui di Posko Terpadu Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Viktor mengatakan, saat ini pistol tersebut sudah diamankan dan pihaknya juga akan mendalami status kepemilikan pistolnya.

"Saat ini masih kita dalami kepemilikannya. Senjata ini jenisnya pistol mereknya Makarov buatan Rusia," ungkapnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

KOTA TANGERANG
Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Senin, 24 September 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi membekuk dua pengedar narkoba di Teluknaga. Bandar yang ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 24 gram ini merupakan resedivis yang baru tiga bulan bebas dari penjara.

BANDARA
Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Senin, 24 September 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018).

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie