Connect With Us

Mudik Lebaran, Penumpang di Bandara Soetta Tembus 3 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:43

| Dibaca : 239

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ketika di wawancarai oleh awak media di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta tembus 3 juta orang dengan total jumlah penerbangan 19.907 saat musim mudik dan libur Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, tiga juta penumpang tersebut merupakan mereka yang datang-berangkat itu pada H-8 hingga H+6 pasca Lebaran.

bandara

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ketika mempresentasikan arus mudik.

"Khusus untuk Bandara Soekarno-Hatta mencatat 3.016.000 pergerakan penumpang. Artinya tumbuh 6 persen dibandingkan dengan periode yang sama yaitu tahun 2017 lalu," ujarnya di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/6/2018).

Sedangkan pergerakan pesawat saat musim mudik Lebaran, data yang diperoleh menyebutkan bahwa sebanyak 19.907 pergerakan pesawat take off maupun landing terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

"Periode angkutan Lebaran tahun ini sangat baik, tumbuh signifikan dan armada yang digunakan pun termobilisasi dengan maksimal," jelasnya.

Awaluddin menjelaskan, pergerakan penumpang yang jumlahnya besar tersebut terjadi saat awal cuti bersama. Hal ini yang sangat membedakan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Perbedaannya adalah, periode tahun ini pemudik lebih dulu pulang ke kampung halamannya pada H-8 hingga H-5 Lebaran 2018. Sedangkan periode angkutan mudik sebelumnya terjadi pada H-3 Lebaran.

"Itu yang saya sampaikan karena pola libur bersama ini memberikan dampak pola perjalanan penumpang dalam merencanakan arus mudiknya. Kami akan masih memonitor untuk arus balik," paparnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Sabtu, 22 September 2018 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel melakukan razia mendadak di beberapa tempat hiburan malam di kawasan ruko

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie