Connect With Us

Mudik Lebaran, Penumpang di Bandara Soetta Tembus 3 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:43

| Dibaca : 278

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ketika di wawancarai oleh awak media di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta tembus 3 juta orang dengan total jumlah penerbangan 19.907 saat musim mudik dan libur Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, tiga juta penumpang tersebut merupakan mereka yang datang-berangkat itu pada H-8 hingga H+6 pasca Lebaran.

bandara

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ketika mempresentasikan arus mudik.

"Khusus untuk Bandara Soekarno-Hatta mencatat 3.016.000 pergerakan penumpang. Artinya tumbuh 6 persen dibandingkan dengan periode yang sama yaitu tahun 2017 lalu," ujarnya di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/6/2018).

Sedangkan pergerakan pesawat saat musim mudik Lebaran, data yang diperoleh menyebutkan bahwa sebanyak 19.907 pergerakan pesawat take off maupun landing terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

"Periode angkutan Lebaran tahun ini sangat baik, tumbuh signifikan dan armada yang digunakan pun termobilisasi dengan maksimal," jelasnya.

Awaluddin menjelaskan, pergerakan penumpang yang jumlahnya besar tersebut terjadi saat awal cuti bersama. Hal ini yang sangat membedakan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Perbedaannya adalah, periode tahun ini pemudik lebih dulu pulang ke kampung halamannya pada H-8 hingga H-5 Lebaran 2018. Sedangkan periode angkutan mudik sebelumnya terjadi pada H-3 Lebaran.

"Itu yang saya sampaikan karena pola libur bersama ini memberikan dampak pola perjalanan penumpang dalam merencanakan arus mudiknya. Kami akan masih memonitor untuk arus balik," paparnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot