Connect With Us

Atasi Lonjakan Penumpang, AP II Akan Bangun Terminal 4 di Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:43

| Dibaca : 1005

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ketika mempresentasikan arus mudik kepada awak media di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II akan membangun Terminal 4 di Bandara Soekarno-Hatta. Proyek yang menelan anggaran Rp 11 triliun ini untuk mengatasi peningkatan penumpang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, progres pembangunan Terminal 4 masih dalam penyelesaian konseptual desain yang akan dituntaskan pada tahun 2018.

"Presiden memberikan instruksi kepada kita, jadi terminal 4 itu tahun ini akan menyelesaikan basic design dan mudah-mudahan bisa selesai diawal 2019. setelah itu kita masuk ke DED," ujarnya di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/6/2018).

Setelah dilanjutkan penyelesaian detail engineering design (DED), Awaluddin menuturkan dokumen tender pun kemudian akan dituntaskan.

"Nah DED kami akan selesaikan mudah-mudahan sampai dengan Q3 2019 setelah itu kita masuk ke persiapan tender juga penyiapan lahan dan sebagainya," paparnya.

Luas Terminal 4 hampir sama dengan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 3 memiliki luas lahan 400 ribu meter perseg. Sedangkan Terminal 4 akan dibangun dengan luas lahan 390 ribu meter persegi.

"Sehingga kalau lancar pada semester 1 tahun 2020 kita sudah bisa persiapan untuk pergerakan pembangunannya," ungkapnya.

Sementara, saat ditanya lokasi terminal itu, Awaluddin mengatakan terletak di Kampung Cargo atau Cargo Village, diarea bandara Soekarno-Hatta. Proyek ini ditaksir akan menelan anggaran sebesar Rp11 triliun.

"Nilainya sendiri kita perkirakan Rp11 triliun. Itu juga termasuk keseluruhan fasilitas bukan hanya terminal," tukasnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie