Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Meriah Sambut Asian Games

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Juli 2018 | 10:46

| Dibaca : 738

Sarana olahraga mini di Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan didesain meriah menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Tanah Air.

Mulai dari sisi udara, terminal dan darat termasuk juga transportasi massal antar terminal yang kini semakin diminati para pengguna jasa, yakni Kereta Layang (Skytrain).

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta meriah menyambut penyelenggaraan Asian Games yang digelar di Tanah Air,” tutur Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Selasa (3/7/2018).

Bandara

Dari sisi udara, Bandara yang terus melakukan transformasi digital tersebut telah mempersiapkan parking stand untuk pesawat yang menjadi partner Negara peserta Asian Games.

Sedangkan dari sisi Terminal, Wakan menyatakan, flow penumpang telah dibuat dengan jelas sejak turun dari pesawat, akreditasi, pemeriksaan imigrasi, pemeriksaan Bea dan Cukai hingga penjemputan.

Dari sisi Terminal nanti akan persiapkan Airport Helper khusus, Golf Car, Skytrain dibranding serba Asian Games.

“Kami juga telah mempersiapkan Posko Terpadu yang sebelumnya adalah Posko Angkutan Lebaran menjadi Posko Utama Asian Games, disamping Posko yang ada di setiap Terminal. Selain itu dibeberapa titik Terminal 1,2 dan 3 juga dilakukan branding sehingga ambience Asian Games 2018 bisa lebih terasa,” ujarnya.

bandara

Selain itu, Wakan menyatakan untuk menyemarakan Asian Games, PT Angkasa Pura II (Persero) akan mempersiapkan sejumlah sarana olahraga mini di Terminal untuk digunakan para pengguna jasa.

“Seperti tenis meja, billiard dan masih banyak lagi. Termasuk juga pada aplikasi Indonesian Airports kami akan buatkan fitur khusus untuk kebutuhan Asian Games,” terangnya.

bandara

Untuk memudahkan proses keimigrasian, PT Angkasa Pura II (Persero) telah berkoordinasi secara intens dengan pihak Imigrasi dengan menyediakan konter khusus bagi para atlet.

Teruntuk sisi darat, PT Angkasa Pura II (Persero) telah bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami sangat bangga turut serta mensukseskan Asian Games 2018 di Indonesia. Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet, karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik,” tuntasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Selasa, 18 September 2018 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Meski manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan salah satunya mendapatkan pelayanan obat-obatan di berbagai jenjang fasilitas kesehatan, namun ternyata hal

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie