Connect With Us

26 Koper Berisi Miras Berkelas Ditinggalkan Pemilik di Toilet Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Juli 2018 | 18:35

| Dibaca : 452

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang bersama aggota lainnya, saat jumpa pers di halaman Kantor Bea Cukai Soetta, Tangerang, Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 26 koper berisi minuman keras (miras) berkelas ditinggalkan pemiliknya di toilet Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menurut Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang, penemuan 26 koli berisi miras yang kerap disajikan di klub malam itu terjadi pada Minggu (1/7/2018) malam.

Ia menerangkan, 257 botol miras berbagai merek itu diduga ditinggali penumpang eks penerbangan Lion Air kode JT 159 rute Singapura-Jakarta.

"Ada 26 koper yang ditinggalkan di toilet. Karena mungkin melihat cukup banyak petugas," ujarnya saat jumpa pers di halaman Kantor Bea Cukai Soetta, Tangerang, Selasa (3/7/2018).

Lanjutnya, maksud mereka melakukan aksi penyelundupan itu malam hari agar dapat mengelabuhi petugas yang sedang mengantuk.

"Minuman-minuman whisky dari Singapura ini lewatnya malam, sehingga mereka berharap bisa lolos karena petugas ngantuk," tambahnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan mencari para pemilik koper yang berhasil melarikan diri tersebut.

"Orangnya yang bawa koper ini kan nggak ada, jadi ditinggal. Nah kita akan dalami ini," tukasnya.

Untuk diketahui, ratusan botol miras itu telah dimusnahkan bersamaan dengan konferensi pers tersebut.(RMI/RGI)

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

OPINI
Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Pendidikan menjadi satu dari tiga program prioritas yang dicanangkan disamping infrasturktur dan kesehatan. Sekolah gratis, menjadi program unggulan didalamnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya