Connect With Us

26 Koper Berisi Miras Berkelas Ditinggalkan Pemilik di Toilet Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Juli 2018 | 18:35

| Dibaca : 550

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang bersama aggota lainnya, saat jumpa pers di halaman Kantor Bea Cukai Soetta, Tangerang, Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 26 koper berisi minuman keras (miras) berkelas ditinggalkan pemiliknya di toilet Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menurut Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang, penemuan 26 koli berisi miras yang kerap disajikan di klub malam itu terjadi pada Minggu (1/7/2018) malam.

Ia menerangkan, 257 botol miras berbagai merek itu diduga ditinggali penumpang eks penerbangan Lion Air kode JT 159 rute Singapura-Jakarta.

"Ada 26 koper yang ditinggalkan di toilet. Karena mungkin melihat cukup banyak petugas," ujarnya saat jumpa pers di halaman Kantor Bea Cukai Soetta, Tangerang, Selasa (3/7/2018).

Lanjutnya, maksud mereka melakukan aksi penyelundupan itu malam hari agar dapat mengelabuhi petugas yang sedang mengantuk.

"Minuman-minuman whisky dari Singapura ini lewatnya malam, sehingga mereka berharap bisa lolos karena petugas ngantuk," tambahnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan mencari para pemilik koper yang berhasil melarikan diri tersebut.

"Orangnya yang bawa koper ini kan nggak ada, jadi ditinggal. Nah kita akan dalami ini," tukasnya.

Untuk diketahui, ratusan botol miras itu telah dimusnahkan bersamaan dengan konferensi pers tersebut.(RMI/RGI)

TANGSEL
Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Jumat, 16 November 2018 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Besarnya kontribusi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi penerimaan daerah Kota Tangerang Selatan dinilai penting untuk mendukung

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

SPORT
Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Rabu, 14 November 2018 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan selesai digelar. Dalam laga final kompetisi

KOTA TANGERANG
Didanai Rp800 Juta, Festival Budaya Tangerang Diklaim Berhasil

Didanai Rp800 Juta, Festival Budaya Tangerang Diklaim Berhasil

Sabtu, 17 November 2018 | 00:04

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Festival Budaya Nusantara ke-2 Kota Tangerang telah berakhir. Komentar pun muncul menilai tingkat keberhasilan

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden