Connect With Us

26 Koper Berisi Miras Berkelas Ditinggalkan Pemilik di Toilet Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Juli 2018 | 18:35

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang bersama aggota lainnya, saat jumpa pers di halaman Kantor Bea Cukai Soetta, Tangerang, Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 26 koper berisi minuman keras (miras) berkelas ditinggalkan pemiliknya di toilet Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menurut Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang, penemuan 26 koli berisi miras yang kerap disajikan di klub malam itu terjadi pada Minggu (1/7/2018) malam.

Ia menerangkan, 257 botol miras berbagai merek itu diduga ditinggali penumpang eks penerbangan Lion Air kode JT 159 rute Singapura-Jakarta.

"Ada 26 koper yang ditinggalkan di toilet. Karena mungkin melihat cukup banyak petugas," ujarnya saat jumpa pers di halaman Kantor Bea Cukai Soetta, Tangerang, Selasa (3/7/2018).

Lanjutnya, maksud mereka melakukan aksi penyelundupan itu malam hari agar dapat mengelabuhi petugas yang sedang mengantuk.

"Minuman-minuman whisky dari Singapura ini lewatnya malam, sehingga mereka berharap bisa lolos karena petugas ngantuk," tambahnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan mencari para pemilik koper yang berhasil melarikan diri tersebut.

"Orangnya yang bawa koper ini kan nggak ada, jadi ditinggal. Nah kita akan dalami ini," tukasnya.

Untuk diketahui, ratusan botol miras itu telah dimusnahkan bersamaan dengan konferensi pers tersebut.(RMI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill