Connect With Us

AirNav Ungkap Berbagai Ancaman Berbahaya Bagi Penerbangan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Juli 2018 | 17:52

| Dibaca : 1268

AirNav Bandara Soekarno-Hatta menggelar acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia mengungkap berbagai ancaman penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

Menurut Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait, pihaknya masih mendapatkan masyarakat di sekitar Bandara Soetta kerap menggunakan laser, bermain layang-layang dan drone. Ketiga hal itu ditegaskannya berpotensi mengancam penerbangan.

""Potensi yang paling bahaya itu penggunaan laser oleh masyarakat di sekitar Bandara Soetta," ujar Yohanes dalam sebuah acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Dijelaskannya, sinar laser dapat mengganggu jarak pandang pilot ketika akan mendaratkan pesawat. Ia menyebut sinar laser gangguan vital bagi dunia penerbangan.

"Selain itu masih ada juga warga yang bermain layang-layang dan drone disekitar bandara. Ini sangat menganggu sistem navigasi," tambahnya.

Karenanya, lanjut Yohanes, pihaknya terus melakukan kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan. Salah satunya bersinergi dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang untuk mengedukasi masyarakat yang bermukim di sekitar bandara Soetta.

"Kami akan terus melakukan komunikasi yang rutin dengan Pemda. Kami ini kan hanya sebatas operator. Jadi tidak bisa merazia masyarakat yang bermain laser, layangan, dan drone. Tapi terus dilakukan sosialisasi serta pencegahan," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi