Connect With Us

AirNav Ungkap Berbagai Ancaman Berbahaya Bagi Penerbangan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Juli 2018 | 17:52

| Dibaca : 1181

AirNav Bandara Soekarno-Hatta menggelar acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia mengungkap berbagai ancaman penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

Menurut Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait, pihaknya masih mendapatkan masyarakat di sekitar Bandara Soetta kerap menggunakan laser, bermain layang-layang dan drone. Ketiga hal itu ditegaskannya berpotensi mengancam penerbangan.

""Potensi yang paling bahaya itu penggunaan laser oleh masyarakat di sekitar Bandara Soetta," ujar Yohanes dalam sebuah acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Dijelaskannya, sinar laser dapat mengganggu jarak pandang pilot ketika akan mendaratkan pesawat. Ia menyebut sinar laser gangguan vital bagi dunia penerbangan.

"Selain itu masih ada juga warga yang bermain layang-layang dan drone disekitar bandara. Ini sangat menganggu sistem navigasi," tambahnya.

Karenanya, lanjut Yohanes, pihaknya terus melakukan kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan. Salah satunya bersinergi dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang untuk mengedukasi masyarakat yang bermukim di sekitar bandara Soetta.

"Kami akan terus melakukan komunikasi yang rutin dengan Pemda. Kami ini kan hanya sebatas operator. Jadi tidak bisa merazia masyarakat yang bermain laser, layangan, dan drone. Tapi terus dilakukan sosialisasi serta pencegahan," tukasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Rabu, 3 April 2019 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Talenta muda yang mendunia lahir dari Kota Tangerang. Putra Aji Adhari, bocah berusia 15 tahun ini sukses membobol situs

BANDARA
Qatar Airways Pindah ke Terminal 3

Qatar Airways Pindah ke Terminal 3

Kamis, 18 April 2019 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Layanan maskapai penerbangan Qatar Airways akan berpindah operasional dari Terminal 2 ke Terminal 3 di counter check-n ‘Island B’ pada 22 April 2019

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby