Connect With Us

AirNav Ungkap Berbagai Ancaman Berbahaya Bagi Penerbangan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Juli 2018 | 17:52

| Dibaca : 920

AirNav Bandara Soekarno-Hatta menggelar acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia mengungkap berbagai ancaman penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

Menurut Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait, pihaknya masih mendapatkan masyarakat di sekitar Bandara Soetta kerap menggunakan laser, bermain layang-layang dan drone. Ketiga hal itu ditegaskannya berpotensi mengancam penerbangan.

""Potensi yang paling bahaya itu penggunaan laser oleh masyarakat di sekitar Bandara Soetta," ujar Yohanes dalam sebuah acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Dijelaskannya, sinar laser dapat mengganggu jarak pandang pilot ketika akan mendaratkan pesawat. Ia menyebut sinar laser gangguan vital bagi dunia penerbangan.

"Selain itu masih ada juga warga yang bermain layang-layang dan drone disekitar bandara. Ini sangat menganggu sistem navigasi," tambahnya.

Karenanya, lanjut Yohanes, pihaknya terus melakukan kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan. Salah satunya bersinergi dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang untuk mengedukasi masyarakat yang bermukim di sekitar bandara Soetta.

"Kami akan terus melakukan komunikasi yang rutin dengan Pemda. Kami ini kan hanya sebatas operator. Jadi tidak bisa merazia masyarakat yang bermain laser, layangan, dan drone. Tapi terus dilakukan sosialisasi serta pencegahan," tukasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya