Connect With Us

AirNav Ungkap Berbagai Ancaman Berbahaya Bagi Penerbangan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Juli 2018 | 17:52

| Dibaca : 1169

AirNav Bandara Soekarno-Hatta menggelar acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia mengungkap berbagai ancaman penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

Menurut Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait, pihaknya masih mendapatkan masyarakat di sekitar Bandara Soetta kerap menggunakan laser, bermain layang-layang dan drone. Ketiga hal itu ditegaskannya berpotensi mengancam penerbangan.

""Potensi yang paling bahaya itu penggunaan laser oleh masyarakat di sekitar Bandara Soetta," ujar Yohanes dalam sebuah acara diskusi di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Dijelaskannya, sinar laser dapat mengganggu jarak pandang pilot ketika akan mendaratkan pesawat. Ia menyebut sinar laser gangguan vital bagi dunia penerbangan.

"Selain itu masih ada juga warga yang bermain layang-layang dan drone disekitar bandara. Ini sangat menganggu sistem navigasi," tambahnya.

Karenanya, lanjut Yohanes, pihaknya terus melakukan kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan. Salah satunya bersinergi dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang untuk mengedukasi masyarakat yang bermukim di sekitar bandara Soetta.

"Kami akan terus melakukan komunikasi yang rutin dengan Pemda. Kami ini kan hanya sebatas operator. Jadi tidak bisa merazia masyarakat yang bermain laser, layangan, dan drone. Tapi terus dilakukan sosialisasi serta pencegahan," tukasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

NASIONAL
Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Minggu, 13 Januari 2019 | 17:00

TANGEARNGNEWS.com-Enam orang dikabarkan mengalami luka berat akibat kecelakaan antara Bus Asli Prima dengan truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di gerbang tol Kedaton, Cikupa,a Minggu (13/1/2018).

KOTA TANGERANG
Gadai Motor Suami, Istri Dibacok Hingga Terkapar di Karawaci

Gadai Motor Suami, Istri Dibacok Hingga Terkapar di Karawaci

Rabu, 16 Januari 2019 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Pria berinisial TG, 46, tega membacok istrinya berinisial DI, 50, secara membabi buta hingga terkapar hanya karena

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot