Connect With Us

Tingkatkan Aspek Keselamatan, AP2 Buka APEX in Safety di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Juli 2018 | 15:10

| Dibaca : 2143

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP2 membuka perhelatan Airport Excellence (APEX) in Safety di Auditorium 1, Gedung 600, kantor Pusat PT Angkasa Pura II, Tangerang, Senin (16/7/2018).

Kegiatan bekerjasama dengan Airports Council International (ACI) itu untuk mereview serta mengaudit aspek-aspek keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

BANDARA

Dikatakan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, pelaksanaan Apex in Safety ini sangatlah penting untuk meningkatkan keselamatan. Terlebih, hal ini sejalan dengan program PT Angkasa Pura II.

Menurutnya, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 15 bandara di Indonesia telah berhasil menembus 100 juta lalu lintas penumpang (traffic passanger) disepanjang tahun 2017. Sedangkan pada tahun ini, pihaknya menargetkan satu juta pergerakan pesawat (aircraft movement).

"Jadi menurut saya, pada saat produktivitas bandara meningkat itu juga harus dituntut adanya peningkatan di safety label. Kita tidak bisa berkilah misalnya dengan mengatakan ya kan bandaranya padat dengan traffic yang tinggi sehingga kita membolehkan atau kemudian memberikan sebuah kondisi yang faktor-faktor itu tidak dikonsiderasi lagi," ujarnya.

Ditambahkannya, terdapat berbagai area dalam dunia penerbangan di Indonesia yang perlu ditingkatkan kualitasnya.

"Tadi ada yang menarik yaitu Nepal karena punya bandara yang paling sedikit yang dia bilang tadi di atas 3.000 meter karena kan bandaranya tinggi nah itu harus membutuhkan safety rich yang harus sangat dipertimbangkan," bebernya.

Kegiatan yang dihadiri para pimpinan bandara di dunia tersebut juga menjadi ajang berbagi pengalaman dalam mengelola bandara internasional.

"Nah mereka expert-expert bandara dunia yang dikordinir oleh ACI tadi hadir disini. Mereka akan memberikan berbagai experience dari berbagai perspektif seperti bagaimana situasi di terminal, bagaimana situasi di udara, dan lainnya," tukasnya.(MRI/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

NASIONAL
Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Selasa, 24 September 2019 | 14:01

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa dari berbagai kampus di Tangerang akan melakukan demonstrasi menentang berbagai revisi undang-undang bermasalah yang akan segera disahkan DPR RI, Selasa (24/9/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy