Connect With Us

Jemaah Tak Perlu Antre Lama, Angkasa Pura II & Kedubes Arab Saudi Percepat Layanan Visa

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Juli 2018 | 11:33

Loket pemeriksaan keimigrasian negara Arab Saudi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi dan PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan fasilitas khusus yang memudahkan bagi para jemaah haji asal Indonesia mulai tahun ini dengan menempatkan loket pemeriksaan keimigrasian negara Arab Saudi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) selalu berupaya agar pelaksanaan angkutan haji berjalan lancar. 

“Seluruh fasilitas kami telah siapkan dalam menyambut penyelenggaraan haji tahun ini,” jelas Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, Selasa (17/7/2018). 

Untuk diketahui, ada yang berbeda dalam pelayanan calon jemaah haji pada musim haji tahun 2018 ini, yakni dalam pengurusan dokumen Keimigrasian Arab Saudi dilakukan di negara keberangkatan, tidak lagi di negara tujuan. 

Namun, pelayanan khusus ini belum diterapkan di seluruh embarkasi keberangkatan. Melainkan hanya embarkasi tertentu yang ditunjuk Kementerian Agama. 

“Salah satunya adalah embarkasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujarnya. 

Terdapat 20 loket Imigrasi khusus yang telah disiapkan PT Angkasa Pura II di Terminal 2, Keberangkatan. 

“Pelayanan khusus ini untuk memudahkan keberangkatan calon jemaah haji  yang tak perlu lagi mengantre mengurus keimigrasian,” jelasnya. Adapun bagi Jemaah haji atau keluarga yang memiliki pertanyaan terkait pelayanan tersebut dapat menyampaikan melalui contact center PT Angkasa Pura II (Persero) yakni 021-138.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill