Connect With Us

Jelang Asian Games, AP2 Gelar Ramp Safety Campaign 2018

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Juli 2018 | 13:27

| Dibaca : 440

Direktur Utama AP2 Muhammad Awaluddin bersama Direksinya meresmikan Ramp Safety Campaign di Gedung Main Fire Station, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP2 menggelar Ramp Safety Campaign tahap kedua pada tahun 2018 di Gedung Main Fire Station, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/7/2018).

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan dan menumbuhkan kepedulian petugas akan pentingnya keselamatan operasional penerbangan mengingat pula dalam waktu dekat ini Asian Games akan digelar.

Kegiatan kampanye keselamatan penerbangan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Utama AP2 Muhammad Awaluddin. Ia didampingi Direktur Teknik dan Operasi Joko Murjatmodjo dan Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan melakukan pengecekan di area sisi udara tersebut.

BANDARA

Direktur Utama AP2 Muhammad Awaluddin mengecek armada pelayanan Ramp Safety Campaign yang sudah dipersiapkan.

bandara

Awaluddin mengatakan ramp check digelar tidak hanya berlangsung di Bandara Soekarno-Hatta melainkan juga di 14 bandara lainnya yang berada di bawah naungan AP2. Dalam kegiatan ini, AP2 melibatkan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan penerbangan.

"Kami tiap enam bulan melakukan kegiatan ini bagian dari untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka kampanye keselamatan penerbangan, khususnya di area ramp di sisi udara dengan berbagai aktifitas ada kegiatan ground handling, ada kegiatan passenger handling dan maskapai yang berkaitan dengan penerbangan yang ada di setiap bandara," ujarnya.

Awaluddin menuturkan ramp check yang dilakukan secara berkala ini lantaran pihaknya ingin menjaga apa yang disebut dengan safety label disetiap bandara dengan tolok ukur yang sudah ditetapkan oleh regulator, dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Sebab, keselamatan penerbangan adalah sesuatu yang mandatory.

"Hal-hal lain yang mengikuti yaitu keamanan dan kenyamanan penerbangan sehingga sesuai dengan peraturan yang berkaitan dengan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan kita harus comply dengan yang ditetapkan regulator," ucapnya.

Ramp check pula berkaitan dengan pesta olahraga Asia atau Asian Games yang ke-18. Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu pintu gerbang kedatangan tim maupun kontingen Asian Games. Berbagai upaya juga telah dilakukan untuk menyambut tamu-tamu Asian Games.

"Nah apa yang tadi kami sampaikan menjaga dalam kegiatan kita di Asian Games, semua ingin dijaminkan proses-proses bukan hanya disisi udara saja, tapi juga di penanganan gedung terminal sampai dengan tim kontingen ada disisi darat dan sampai meninggalkan bandara. Kita ingin bandara yang dikelola AP2 menjadi sebuah representasi pelayanan bandara di Indonesia dan itulah kenapa kita jaga betul," paparnya.

Selain itu, Awaluddin menyampaikan bahwa ada persiapan khusus untuk menyambut Asian Games diantaranya adalah membentuk satgas untuk menghandle kegiatan tersebut, mengupdate keseluruhan proses dan persiapan fasilitas serta infrastruktur.

"Ada beberapa yang disiapkan dan membaginya dengan tiga hal. Dengan ini mudah-mudahan event Asian Games dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Seminggu, Polres Tangsel Tilang 92 Truk Tronton

Seminggu, Polres Tangsel Tilang 92 Truk Tronton

Senin, 17 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Selama satu minggu terakhir, jajaran Satlantas Polres Tangerang Selatan melakukan tindakan tilang terhadap 92 kendaraan truk tronton yang melintas di Jalan Raya, sebagian wilayah Kabupaten Tangerang

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy