Connect With Us

Sambut Asian Games, FL Technics Dukung Fasilitas Pelayanan Bandara Soetta

Muhamad Heru | Selasa, 31 Juli 2018 | 22:10

| Dibaca : 1107

FL Technics Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Menyambut perhelatan Asian Games 2018, Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus membangun berbagai fasilitas untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para penumpang dan maskapai.

PT Angkasa Pura (AP) II sebagai operator bandara tengah mengembangkan fasilitas baru seperti landasan pacu (runway) ketiga untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang.

Sebelumnya, Bandara Soekarno-Hatta juga telah dilengkapi kereta bandara yang beroperasi 2018 yang menghubungkan antara Terminal 1, 2 dan 3. Belum lagi fasilitas counter check-in mandiri yang terintegrasi secara digital.

Reputasi Bandara Soekarno Hatta semakin diakui di mata internasional melalui peningkatan standar pelayanan di sektor internal. Baru-baru ini, FL Technics, sebuah penyedia jasa perawatan, reparasi dan pemeriksaan pesawat terintegrasi atau MRO (Maintenance, Repair and Overhaul) telah menerima sertifikat FAA (Federal Aviation Association) Part-145 Air Repair Station #47DY377D dari Amerika Serikat.

Dengan Sertifikat FAA ini, FL Technics Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta telah mendapatkan pengakuan sebagai perusahaan yang memberikan layanan dengan profesionalisme tinggi, sesuai dengan standar negara-negara barat seperti Eropa dan Amerika.

FL Technics sendiri merupakan bagian dari Avia Solutions Group, sebuah perusahaan penerbangan internasional berbasis di Vilius, Lithuania.

Indonesia memiliki sekitar 60 perusahaan MRO dan hanya sedikit perusahaan yang mendapatkan sertifikasi FAA, termasuk FL Technics. Melalui sertifikat ini, FL Technics Indonesia dapat memberikan layanan MRO kepada berbagai jenis pesawat yang terdaftar di Amerika Serikat, seperti Boeing.

“FL Technics menyediakan dukungan perawatan dan dukungan teknis bagi pelanggan lokal maupun internasional, mencakup layanan reparasi, modifikasi dan layanan teknik Ini merupakan kesempatan besar bagi bisnis kami di Jakarta, untuk membuka pintu bagi ekspansi lebih jauh lagi," kata kata Martynas Grigalavicius, CEO FL Technics Indonesia, Selasa (3/7/2018).

FL Technics Indonesia mengoperasikan hangar seluas 20.000 meter persegi di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan mempekerjakan sekitar 20 tenaga ahli di bidang penerbangan. Perusahaan ini mampu merawat jajaran pesawat Airbus A320 dan Boeing 737-300/ 400/ 500/ 600/ 700/ 800/ 900.

Dengan pembangunan infrastruktur penunjang, perbaikan layanan penumpang, hingga peningkatan standar pelayanan untuk maskapai yang beroperasi, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dipastikan siap mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang di Asian Games 2018.(RAZ/HRU)

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TANGSEL
Polres Tangsel Terjunkan Ribuan Personel Polisi

Polres Tangsel Terjunkan Ribuan Personel Polisi

Senin, 23 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan akan menerjunkan ribuan personel

MANCANEGARA
Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Jumat, 20 November 2020 | 13:24

Dua orang anggota Polisi, yakni polisi wanita dan pria berbuat nekat dengan berhubungan badan saat di jam dan ruang kerja.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil