Connect With Us

Tinjau Kesiapan Asian Games di Bandara Soetta, Ini Kata Menkeu Sri Mulyani

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Agustus 2018 | 11:26

| Dibaca : 454

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, saat meninjau kesiapan pelayanan kontingen Asian Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengelilingi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, dalam rangka meninjau kesiapan pelayanan kontingen Asian Games 2018.

Sri berkeliling ditemani Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi serta para pejabat lingkungan stakeholder yang ada di Bandara Soekarno-Hatta atau biasa disebut Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata).

bandara

Mereka memutari area keberangkatan Internasional Terminal 3. Sri pun melakukan pengecekan kesiapan petugas VAT refund, kemudian menanyakan kesiapan petugas Bea Cukai, hingga pelayanan keimigrasian.

Usai berkeliling, Sri menyampaikan bahwa persiapan pelayanan untuk menyambut kedatangan kontingen Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta dirasanya cukup baik.

"Saya meninjau bagaimana masuk kedatangan di terminal ini. Semua pelayanan dirasa cukup baik seperti Karantina dan Imigrasi dari Kemenkes yang memiliki petugas untuk bantu. Dan tadi saya tanya detail mereka sudah masuk ke sistem komputer biar lebih mudah melayaninya," ujarnya.

Menurutnya, kontingen Asian Games akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Maka, terminal kedatangan pun akan padat, begitup ula dengan keberangkatan yang nantinya akan disesaki kontingen Asian Games.

"Penonton dan official itu keluar secara bersama-sama sudah dipikirkan detail bagaimana pemberangkatan diambil secara baik," tuturnya.

Sri mengatakan kontingen Asian Games yang baru tiba di bandara akan diberikan kartu akreditasi untuk melakukan aktifitasnya selama perhelatan Asian Games berlangsung.

"TNI-Polri juga yang bisa bahasa Inggris bantu official untuk bantu id mereka mendapatkan stiker dan papan nama official Asian Games," tuturnya.

Selain itu, lanjut Sri, Asian Games adalah perhelatan olahraga yang sangat besar, karenanya kerjasama antar instansi sangatlah penting.

Sri menambahkan persiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Asian Games pun telah rampung, berkat kerjasama dan kerja keras antar instansi.

"Perhelatan Asian Games ini adalah pelajaran bagi kita semua bahwa untuk perhelatan ini harus saling bekerjasama dengan baik, saya senang selama ini kordinasi itu begitu kuat, nanti sampai dengan penutupan saya harap selalu demikian," imbuh Sri.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Perbaikan Jembatan Cihuni Ditutup Dua Bulan

Perbaikan Jembatan Cihuni Ditutup Dua Bulan

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 14:23

TANGERANGNEWS.com-Perbaikan jembatan Cihuni yang menghubungkan

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

NASIONAL
Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-I Gede Ari Astina atau Jerinx resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, Rabu (12/8/2020).

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute