Connect With Us

Tinjau Kesiapan Asian Games di Bandara Soetta, Ini Kata Menkeu Sri Mulyani

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Agustus 2018 | 11:26

| Dibaca : 373

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, saat meninjau kesiapan pelayanan kontingen Asian Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengelilingi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, dalam rangka meninjau kesiapan pelayanan kontingen Asian Games 2018.

Sri berkeliling ditemani Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi serta para pejabat lingkungan stakeholder yang ada di Bandara Soekarno-Hatta atau biasa disebut Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata).

bandara

Mereka memutari area keberangkatan Internasional Terminal 3. Sri pun melakukan pengecekan kesiapan petugas VAT refund, kemudian menanyakan kesiapan petugas Bea Cukai, hingga pelayanan keimigrasian.

Usai berkeliling, Sri menyampaikan bahwa persiapan pelayanan untuk menyambut kedatangan kontingen Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta dirasanya cukup baik.

"Saya meninjau bagaimana masuk kedatangan di terminal ini. Semua pelayanan dirasa cukup baik seperti Karantina dan Imigrasi dari Kemenkes yang memiliki petugas untuk bantu. Dan tadi saya tanya detail mereka sudah masuk ke sistem komputer biar lebih mudah melayaninya," ujarnya.

Menurutnya, kontingen Asian Games akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Maka, terminal kedatangan pun akan padat, begitup ula dengan keberangkatan yang nantinya akan disesaki kontingen Asian Games.

"Penonton dan official itu keluar secara bersama-sama sudah dipikirkan detail bagaimana pemberangkatan diambil secara baik," tuturnya.

Sri mengatakan kontingen Asian Games yang baru tiba di bandara akan diberikan kartu akreditasi untuk melakukan aktifitasnya selama perhelatan Asian Games berlangsung.

"TNI-Polri juga yang bisa bahasa Inggris bantu official untuk bantu id mereka mendapatkan stiker dan papan nama official Asian Games," tuturnya.

Selain itu, lanjut Sri, Asian Games adalah perhelatan olahraga yang sangat besar, karenanya kerjasama antar instansi sangatlah penting.

Sri menambahkan persiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Asian Games pun telah rampung, berkat kerjasama dan kerja keras antar instansi.

"Perhelatan Asian Games ini adalah pelajaran bagi kita semua bahwa untuk perhelatan ini harus saling bekerjasama dengan baik, saya senang selama ini kordinasi itu begitu kuat, nanti sampai dengan penutupan saya harap selalu demikian," imbuh Sri.(RAZ/HRU)

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous