Connect With Us

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

| Dibaca : 239

Lomba Tenis Meja karyawan bandara versus para penumpang dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73 di Bandara Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73.

Selain untuk memperingati HUT RI juga sekaligus menyambut HUT PT Angkasa Pura II (Persero) serta Asian Games.

Tahun ini, perseroan telah berusia 34 tahun. Selama itu pula, PT Angkasa Pura II terus meningkatkan pelayanannya yang semakin baik.

Prinsip penting dalam melayani telah melahirkan berbagai layanan hingga berujung pada penghargaan dari pemerintah, seperti juara pertama kategori Transformasi Organisasi Terbaik, juara pertama kategori Daya Saing Global Terbaik, The Best CEO kategori Strategic Orientation dan The Best CEO overall dari Kementerian BUMN.  

Menariknya, peserta lomba kali ini didominasi oleh warga Negara Asing (WNA).  Diantara peserta merupakan penumpang yang sedang menunggu waktu untuk terbang.

bandara

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan digelar juga lomba karyawan bandara versus para penumpang.

“Masih sama dengan tahun lalu, di terminal kami mengadakan fun games. Namun, kali ini lebih meriah karena perlombaan tidak hanya meliputi tradisional games seperti lomba kelereng, makan kerupuk dan memasukan paku ke dalam botol. Khusus di Terminal 3 terdapat fun games futsal, billiard, tenis meja, serta foosball yang kami sediakan dalam rangka menyemarkan Asian Games,”ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Rabu (15/8/2018).

PT Angkasa Pura II ingin para penumpang memiliki pengalaman khusus saat berada di Bandara Soekarno-Hatta dengan momentum hari kemerdekaan.

”Begitu pun dengan para WNA, mereka akan mengenang cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan,”tutur Febri.

Tidak sampai di situ, para pengguna jasa yang beruntung juga akan mendapat kado kemerdekaan.

“Kami memberikan surprise kepada para pengguna jasa. Penumpang terlihat gembira, lucu dan larut mengikuti fun games yang kami gelar,” tambahnya.

Peserta fun games pun berhak mendapat hadiah atas partisipasinya mengikuti acara yang digelar sejak Selasa (14/8/2018) sampai dengan Jumat (17/8/2018).

Sebelumnya diketahui, PT Angkasa Pura II (Persero) baru-baru ini telah meluncurkan fasilitas digital baru, seperti ChatBot Modernisasi Contact Center, Airport Digital Lounge, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center serta Wi Shock, fasilitas wifi dengan kecepatan tinggi di bandara.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan  saat berada di Bandara tersebut kemarin turut mengapresiasi kinerja manajemen Angkasa Pura II. Menurutnya, hal ini tampak dari kinerja pelayanan yang terus membaik.

 “Saya bangga atas kerja keras serta semangat dalam berkarya yang ditunjukkan oleh seluruh karyawan Angkasa Pura II. Manajemen Angkasa Pura II patut berbangga atas capaian kinerja pelayanan yang terus membaik karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden,” ujarnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie