Connect With Us

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

Lomba Tenis Meja karyawan bandara versus para penumpang dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73 di Bandara Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73.

Selain untuk memperingati HUT RI juga sekaligus menyambut HUT PT Angkasa Pura II (Persero) serta Asian Games.

Tahun ini, perseroan telah berusia 34 tahun. Selama itu pula, PT Angkasa Pura II terus meningkatkan pelayanannya yang semakin baik.

Prinsip penting dalam melayani telah melahirkan berbagai layanan hingga berujung pada penghargaan dari pemerintah, seperti juara pertama kategori Transformasi Organisasi Terbaik, juara pertama kategori Daya Saing Global Terbaik, The Best CEO kategori Strategic Orientation dan The Best CEO overall dari Kementerian BUMN.  

Menariknya, peserta lomba kali ini didominasi oleh warga Negara Asing (WNA).  Diantara peserta merupakan penumpang yang sedang menunggu waktu untuk terbang.

bandara

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan digelar juga lomba karyawan bandara versus para penumpang.

“Masih sama dengan tahun lalu, di terminal kami mengadakan fun games. Namun, kali ini lebih meriah karena perlombaan tidak hanya meliputi tradisional games seperti lomba kelereng, makan kerupuk dan memasukan paku ke dalam botol. Khusus di Terminal 3 terdapat fun games futsal, billiard, tenis meja, serta foosball yang kami sediakan dalam rangka menyemarkan Asian Games,”ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Rabu (15/8/2018).

PT Angkasa Pura II ingin para penumpang memiliki pengalaman khusus saat berada di Bandara Soekarno-Hatta dengan momentum hari kemerdekaan.

”Begitu pun dengan para WNA, mereka akan mengenang cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan,”tutur Febri.

Tidak sampai di situ, para pengguna jasa yang beruntung juga akan mendapat kado kemerdekaan.

“Kami memberikan surprise kepada para pengguna jasa. Penumpang terlihat gembira, lucu dan larut mengikuti fun games yang kami gelar,” tambahnya.

Peserta fun games pun berhak mendapat hadiah atas partisipasinya mengikuti acara yang digelar sejak Selasa (14/8/2018) sampai dengan Jumat (17/8/2018).

Sebelumnya diketahui, PT Angkasa Pura II (Persero) baru-baru ini telah meluncurkan fasilitas digital baru, seperti ChatBot Modernisasi Contact Center, Airport Digital Lounge, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center serta Wi Shock, fasilitas wifi dengan kecepatan tinggi di bandara.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan  saat berada di Bandara tersebut kemarin turut mengapresiasi kinerja manajemen Angkasa Pura II. Menurutnya, hal ini tampak dari kinerja pelayanan yang terus membaik.

 “Saya bangga atas kerja keras serta semangat dalam berkarya yang ditunjukkan oleh seluruh karyawan Angkasa Pura II. Manajemen Angkasa Pura II patut berbangga atas capaian kinerja pelayanan yang terus membaik karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden,” ujarnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill