Connect With Us

Pangkas Antrean, Mulai September Parkir di TOD Bandara Soekarno-Hatta Berlakukan Transaksi Non Tunai

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 Agustus 2018 | 18:15

| Dibaca : 1418

Parkir di Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Mulai September 2018, pengelola parkir di Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai memberlakukan dan menerapkan transaksi non tunai atau cashless untuk pembayaran parkir kendaraan. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Senior Manager Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang. 

Dia menjelaskan sistem non tunai ini mengadopsi apa yang telah dilakukan di lokasi parkir Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Hal ini diharapkan mampu mengurangi antrean karena dengan pembayaran tunai biasanya terjadi transaksi pengembalian uang yang cukup memakan waktu. 

“Sistem ini tengah kami uji coba sejak 15 Agustus 2018 lalu. Sampai sejauh ini hampir 75 persen yang memarkirkan kendaraannya sudah menggunakan pembayaran non tunai. Kebutuhan ini kami bangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa TOD,” ujar Febri.

Prinsip sistem non tunai ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat yang memanfaatkan TOD Bandara Soekarno-Hatta.

Febri menuturkan, sebelum resmi diterapkan pihak pengelola parkir yakni PT Angkasa Pura Solusi  akan melakukan sosialisasi  dan mempersiapkan salah satu konter untuk pembelian kartu pembayaran non tunai. 

“Untuk penggunaan kartu, sama dengan yang ada di lokasi parkir Terminal, yakni BCA, Mandiri, BRI dan BNI,” tuntasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

KAB. TANGERANG
Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Rabu, 26 Juni 2019 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Puskesmas Cisoka terpilih mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Banten tahun 2019.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt