Connect With Us

Pangkas Antrean, Mulai September Parkir di TOD Bandara Soekarno-Hatta Berlakukan Transaksi Non Tunai

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 Agustus 2018 | 18:15

Parkir di Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Mulai September 2018, pengelola parkir di Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai memberlakukan dan menerapkan transaksi non tunai atau cashless untuk pembayaran parkir kendaraan. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Senior Manager Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang. 

Dia menjelaskan sistem non tunai ini mengadopsi apa yang telah dilakukan di lokasi parkir Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Hal ini diharapkan mampu mengurangi antrean karena dengan pembayaran tunai biasanya terjadi transaksi pengembalian uang yang cukup memakan waktu. 

“Sistem ini tengah kami uji coba sejak 15 Agustus 2018 lalu. Sampai sejauh ini hampir 75 persen yang memarkirkan kendaraannya sudah menggunakan pembayaran non tunai. Kebutuhan ini kami bangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa TOD,” ujar Febri.

Prinsip sistem non tunai ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat yang memanfaatkan TOD Bandara Soekarno-Hatta.

Febri menuturkan, sebelum resmi diterapkan pihak pengelola parkir yakni PT Angkasa Pura Solusi  akan melakukan sosialisasi  dan mempersiapkan salah satu konter untuk pembelian kartu pembayaran non tunai. 

“Untuk penggunaan kartu, sama dengan yang ada di lokasi parkir Terminal, yakni BCA, Mandiri, BRI dan BNI,” tuntasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill