Connect With Us

Pangkas Antrean, Mulai September Parkir di TOD Bandara Soekarno-Hatta Berlakukan Transaksi Non Tunai

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 Agustus 2018 | 18:15

| Dibaca : 1293

Parkir di Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Mulai September 2018, pengelola parkir di Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai memberlakukan dan menerapkan transaksi non tunai atau cashless untuk pembayaran parkir kendaraan. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Senior Manager Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang. 

Dia menjelaskan sistem non tunai ini mengadopsi apa yang telah dilakukan di lokasi parkir Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Hal ini diharapkan mampu mengurangi antrean karena dengan pembayaran tunai biasanya terjadi transaksi pengembalian uang yang cukup memakan waktu. 

“Sistem ini tengah kami uji coba sejak 15 Agustus 2018 lalu. Sampai sejauh ini hampir 75 persen yang memarkirkan kendaraannya sudah menggunakan pembayaran non tunai. Kebutuhan ini kami bangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa TOD,” ujar Febri.

Prinsip sistem non tunai ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat yang memanfaatkan TOD Bandara Soekarno-Hatta.

Febri menuturkan, sebelum resmi diterapkan pihak pengelola parkir yakni PT Angkasa Pura Solusi  akan melakukan sosialisasi  dan mempersiapkan salah satu konter untuk pembelian kartu pembayaran non tunai. 

“Untuk penggunaan kartu, sama dengan yang ada di lokasi parkir Terminal, yakni BCA, Mandiri, BRI dan BNI,” tuntasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie