Connect With Us

Kontingen Asian Games dan Jamaah Haji Padati Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 September 2018 | 17:05

| Dibaca : 706

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media di Terminal 3, Bandara Soetta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipadati oleh kontingen Asian Games yang akan pulang ke negara masing-masing dan jamaah haji yang baru tiba dari tanah suci Makkah.

Kepadatan terpantau di Terminal 2 dan 3 keberangkatan yang didominasi oleh kontingen Asian Games yang akan kembali ke negara masing-masing. Sementara diwaktu bersamaan, di jalur kedatangan di dua terminal itu tampak dipadati oleh jamaah haji yang telah kembali ke tanah air.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun telah mengantisipasi kepadatan penumpang ini.

"Kita memang dalam kondisi yang semuanya siaga untuk mengantisipasi kepulangan yang dalam jumlah cukup besar," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II di Terminal 3, Bandara Soetta, Senin (3/9/2018).

Menurut Awaluddin, pihaknya telah menyiagakan posko Asian Games yang dioperasikan hingga 7 September 2018. Hal itu dalam rangka memastikan kepulangan kontingen Asian Games sekaligus jamaah haji dengan lancar. 

Menurutnya, kepadatan penumpang itu akan terjadi pada hari ini dan besok. Karenanya pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar para penumpang itu bisa masuk ke dalam terminal dengan lancar. "Juga tercatat kepulangannya dan kami juga berkordinasi dengan Imigrasi dan Karantina juga. Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak temukan ada keluhan," tambahnya.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kontingen Asian Games yang telah pulang ke negara masing-masing melalui Bandara Soetta, Tangerang dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang kemarin mencapai 16 ribu penumpang. Dan ditambah hingga malam ini, sebanyak 11 ribu penumpang.

"Jadi cukup padat keberangkatan Internasional karena Asian Games. Kedatangan internasional juga cukup padat dengan jamaah haji. Hari ini, mungkin sekitar tiga ribu yang pulang," tuturnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute