Connect With Us

Kontingen Asian Games dan Jamaah Haji Padati Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 September 2018 | 17:05

| Dibaca : 431

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media di Terminal 3, Bandara Soetta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipadati oleh kontingen Asian Games yang akan pulang ke negara masing-masing dan jamaah haji yang baru tiba dari tanah suci Makkah.

Kepadatan terpantau di Terminal 2 dan 3 keberangkatan yang didominasi oleh kontingen Asian Games yang akan kembali ke negara masing-masing. Sementara diwaktu bersamaan, di jalur kedatangan di dua terminal itu tampak dipadati oleh jamaah haji yang telah kembali ke tanah air.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun telah mengantisipasi kepadatan penumpang ini.

"Kita memang dalam kondisi yang semuanya siaga untuk mengantisipasi kepulangan yang dalam jumlah cukup besar," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II di Terminal 3, Bandara Soetta, Senin (3/9/2018).

Menurut Awaluddin, pihaknya telah menyiagakan posko Asian Games yang dioperasikan hingga 7 September 2018. Hal itu dalam rangka memastikan kepulangan kontingen Asian Games sekaligus jamaah haji dengan lancar. 

Menurutnya, kepadatan penumpang itu akan terjadi pada hari ini dan besok. Karenanya pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar para penumpang itu bisa masuk ke dalam terminal dengan lancar. "Juga tercatat kepulangannya dan kami juga berkordinasi dengan Imigrasi dan Karantina juga. Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak temukan ada keluhan," tambahnya.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kontingen Asian Games yang telah pulang ke negara masing-masing melalui Bandara Soetta, Tangerang dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang kemarin mencapai 16 ribu penumpang. Dan ditambah hingga malam ini, sebanyak 11 ribu penumpang.

"Jadi cukup padat keberangkatan Internasional karena Asian Games. Kedatangan internasional juga cukup padat dengan jamaah haji. Hari ini, mungkin sekitar tiga ribu yang pulang," tuturnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Jelang Putusan MK soal Pilpres, Arief: yang Menang Jangan Jemawa

Jelang Putusan MK soal Pilpres, Arief: yang Menang Jangan Jemawa

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan akan memutuskan sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) besok.

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

SPORT
Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt