Connect With Us

Kontingen Asian Games dan Jamaah Haji Padati Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 September 2018 | 17:05

| Dibaca : 598

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media di Terminal 3, Bandara Soetta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipadati oleh kontingen Asian Games yang akan pulang ke negara masing-masing dan jamaah haji yang baru tiba dari tanah suci Makkah.

Kepadatan terpantau di Terminal 2 dan 3 keberangkatan yang didominasi oleh kontingen Asian Games yang akan kembali ke negara masing-masing. Sementara diwaktu bersamaan, di jalur kedatangan di dua terminal itu tampak dipadati oleh jamaah haji yang telah kembali ke tanah air.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun telah mengantisipasi kepadatan penumpang ini.

"Kita memang dalam kondisi yang semuanya siaga untuk mengantisipasi kepulangan yang dalam jumlah cukup besar," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II di Terminal 3, Bandara Soetta, Senin (3/9/2018).

Menurut Awaluddin, pihaknya telah menyiagakan posko Asian Games yang dioperasikan hingga 7 September 2018. Hal itu dalam rangka memastikan kepulangan kontingen Asian Games sekaligus jamaah haji dengan lancar. 

Menurutnya, kepadatan penumpang itu akan terjadi pada hari ini dan besok. Karenanya pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar para penumpang itu bisa masuk ke dalam terminal dengan lancar. "Juga tercatat kepulangannya dan kami juga berkordinasi dengan Imigrasi dan Karantina juga. Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak temukan ada keluhan," tambahnya.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kontingen Asian Games yang telah pulang ke negara masing-masing melalui Bandara Soetta, Tangerang dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang kemarin mencapai 16 ribu penumpang. Dan ditambah hingga malam ini, sebanyak 11 ribu penumpang.

"Jadi cukup padat keberangkatan Internasional karena Asian Games. Kedatangan internasional juga cukup padat dengan jamaah haji. Hari ini, mungkin sekitar tiga ribu yang pulang," tuturnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang