Connect With Us

Kontingen Asian Games dan Jamaah Haji Padati Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 September 2018 | 17:05

| Dibaca : 689

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media di Terminal 3, Bandara Soetta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipadati oleh kontingen Asian Games yang akan pulang ke negara masing-masing dan jamaah haji yang baru tiba dari tanah suci Makkah.

Kepadatan terpantau di Terminal 2 dan 3 keberangkatan yang didominasi oleh kontingen Asian Games yang akan kembali ke negara masing-masing. Sementara diwaktu bersamaan, di jalur kedatangan di dua terminal itu tampak dipadati oleh jamaah haji yang telah kembali ke tanah air.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun telah mengantisipasi kepadatan penumpang ini.

"Kita memang dalam kondisi yang semuanya siaga untuk mengantisipasi kepulangan yang dalam jumlah cukup besar," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II di Terminal 3, Bandara Soetta, Senin (3/9/2018).

Menurut Awaluddin, pihaknya telah menyiagakan posko Asian Games yang dioperasikan hingga 7 September 2018. Hal itu dalam rangka memastikan kepulangan kontingen Asian Games sekaligus jamaah haji dengan lancar. 

Menurutnya, kepadatan penumpang itu akan terjadi pada hari ini dan besok. Karenanya pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar para penumpang itu bisa masuk ke dalam terminal dengan lancar. "Juga tercatat kepulangannya dan kami juga berkordinasi dengan Imigrasi dan Karantina juga. Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak temukan ada keluhan," tambahnya.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kontingen Asian Games yang telah pulang ke negara masing-masing melalui Bandara Soetta, Tangerang dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang kemarin mencapai 16 ribu penumpang. Dan ditambah hingga malam ini, sebanyak 11 ribu penumpang.

"Jadi cukup padat keberangkatan Internasional karena Asian Games. Kedatangan internasional juga cukup padat dengan jamaah haji. Hari ini, mungkin sekitar tiga ribu yang pulang," tuturnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein