Connect With Us

Kontingen Asian Games dan Jamaah Haji Padati Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 September 2018 | 17:05

| Dibaca : 520

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media di Terminal 3, Bandara Soetta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipadati oleh kontingen Asian Games yang akan pulang ke negara masing-masing dan jamaah haji yang baru tiba dari tanah suci Makkah.

Kepadatan terpantau di Terminal 2 dan 3 keberangkatan yang didominasi oleh kontingen Asian Games yang akan kembali ke negara masing-masing. Sementara diwaktu bersamaan, di jalur kedatangan di dua terminal itu tampak dipadati oleh jamaah haji yang telah kembali ke tanah air.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun telah mengantisipasi kepadatan penumpang ini.

"Kita memang dalam kondisi yang semuanya siaga untuk mengantisipasi kepulangan yang dalam jumlah cukup besar," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II di Terminal 3, Bandara Soetta, Senin (3/9/2018).

Menurut Awaluddin, pihaknya telah menyiagakan posko Asian Games yang dioperasikan hingga 7 September 2018. Hal itu dalam rangka memastikan kepulangan kontingen Asian Games sekaligus jamaah haji dengan lancar. 

Menurutnya, kepadatan penumpang itu akan terjadi pada hari ini dan besok. Karenanya pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar para penumpang itu bisa masuk ke dalam terminal dengan lancar. "Juga tercatat kepulangannya dan kami juga berkordinasi dengan Imigrasi dan Karantina juga. Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak temukan ada keluhan," tambahnya.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kontingen Asian Games yang telah pulang ke negara masing-masing melalui Bandara Soetta, Tangerang dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang kemarin mencapai 16 ribu penumpang. Dan ditambah hingga malam ini, sebanyak 11 ribu penumpang.

"Jadi cukup padat keberangkatan Internasional karena Asian Games. Kedatangan internasional juga cukup padat dengan jamaah haji. Hari ini, mungkin sekitar tiga ribu yang pulang," tuturnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Jumat, 20 September 2019 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah Imam, 20, warga Griya Serpong Asri blok F RT 01/05, Desa Suradita Kecamatan Cisauk, telah dimakamkan di TPU Suradita, Jumat (20/9/2019).

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

KOTA TANGERANG
Belanja Daerah di RAPBD 2020 Kota Tangerang Capai Rp4,79 Triliun

Belanja Daerah di RAPBD 2020 Kota Tangerang Capai Rp4,79 Triliun

Senin, 23 September 2019 | 12:54

TANGERANGNEWS.com—DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 menggelar rapat paripurna perdana di ruang paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (23/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy