Connect With Us

Gedung TOD Parkir Sepeda Motor Akan Dibangun di M1 Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 1603

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat di wawancarai awak media di Terminal 3, Bandara Soetta. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan membangun gedung Transit Oriented Development (TOD) yang dikhususkan untuk parkir kendaraan sepeda motor.

"Sebentar lagi kita akan bangun TOD untuk sepeda motor. Yang di M1 itu kita akan kita buat bangunannya," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (11/9/2018).

Awaluddin mengatakan, gedung parkir tersebut akan dibangun di kawasan M1, Bandara Soetta yang rencananya mulai dikerjakan pada November 2018. Menurutnya, tipe gedung tersebut berlantai dua dengan bangunan yang menggunakan konstruksi baja.

"Diperkirakan selesai April - Mei 2019, karena bulan depan sudah mulai kita bangun," katanya.

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan bahwa pengembangan ini bertujuan untuk menambah daya tampung sepeda motor. Sebab, per harinya pengguna fasilitas yang memarkirkan sepeda motornya di Gedung TOD mencapai 7000 kendaraan yang notabene karyawan di Bandara Soetta. 

Selain itu, dengan adanya perkembangan gedung TOD ini bertujuan agar sepeda motor yang terparkir lebih tertata dengan rapi.

"Jadi gedung parkir untuk sepeda motor yang pergerakannya selama 24 jam itu 3 shift pekerja hampir 6000-7000 sepeda motor yang parkir. Itulah yang memang padat sekali. Kami lihat sekarang dengan parkir yang belum begitu rapi akan masuk ke dalam gedung sehingga akan lebih rapi," paparnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

TANGSEL
Dikejar Satpol PP, Manusia Silver di Tangsel Sembunyi di Toilet Wanita

Dikejar Satpol PP, Manusia Silver di Tangsel Sembunyi di Toilet Wanita

Kamis, 28 Mei 2020 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 11 manusia silver yang kerap mencari nafkah di sejumlah lokasi di Kota Tangsel diamanakan petugas Satpol PP, Kamis

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Polsek Curug Woro-woro New Normal

Polsek Curug Woro-woro New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pelaksanaan new normal atau aktivitas normal baru, Polsek Curug melakukan sosialisasi protokol kehatan di Jalan Raya STPI, depan Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein