Connect With Us

ATM Hilang di Bandara Soetta, Rp44 Juta Raib Ditukar iPhone

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 September 2018 | 18:00

| Dibaca : 4367

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, bersama anggota lainnya saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolsek Tangerang, Rabu (12/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Uang senilai Rp44 juta milik Perawati raib setelah kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya hilang. Warga Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung itu kehilangan ATM-nya di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta.

Perempuan berusia 40 tahun itu kaget bukan kepalang, karena saat mengecek saldo rekeningnya di Bank BNI itu melalui M-Banking, uang yang tersisa hanya tinggal Rp47 ribu. 

Korban pun kemudian melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Tangerang. Polisi kemudian melakukan penyelidikan kasus tersebut, kemudian berhasil membekuk pelaku berinisial FFR, 23, yang tak lain petugas teller Bank BNI di Bandara Soetta.

"ATM milik Perawati (pelapor) itu  hilang di Bandara Soetta, 31 Agustus 2018. Setelah dicek, ternyata digunakan untuk berbelanja handphone jenis Iphone X dan Samsung Note 9 di TangCity mall," ujar Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, Rabu (12/9/2018).

Korban yang sempat mendatangi toko ponsel Focus-Ho, lantai LG Blok C 38C, Tangcity Mall kemudian mendapatkan informasi jika pelaku akan menjual kembali ponsel mewah itu ke toko tersebut. Kesempatan itu pun digunakan petugas untuk membekuk pelaku.

"Pelaku kami amankan Minggu (9/8/2018) saat hendak menjual kembali handphone itu," imbuhnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Ewo, ternyata ATM milik korban ditemukan warga kemudian diserahkan ke teller bank BNI Bandara Soetta. Namun, pelaku yang saat itu bertugas sebagai teller, bukannya mengembalikan ATM tersebut, justru membobol PIN ATM korban dan menggunakannya untuk berbelanja.

"Pelaku juga sempat melakukan penarikan uang tunai sejumlah Rp10 juta," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Tangerang. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni dua lembar rekening koran, satu buah ponsel Iphone X, satu ponsel Samsung Note 9 dan dua pasang sepatu dan sandal.(MRI/RGI)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

NASIONAL
Akademisi Nilai UU Ciptaker Terlalu Digeneralisir Negatif

Akademisi Nilai UU Ciptaker Terlalu Digeneralisir Negatif

Rabu, 8 April 2020 | 14:14

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) yang kini mulai dibahas Badan Legislasi DPR RI masih terus menuai

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile