Connect With Us

AP2 Siagakan 1.500 Personel Kawal Asian Para Games di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 September 2018 | 19:00

| Dibaca : 666

Muhammad Awaluddin Direktur Utama PT Angkasa Pura II saat diwawancarai awak media, Rabu (12/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II atau AP2 selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah bersiap menyambut kontingen Asian Para Games 2018 setelah sebelumnya berhasil menyukseskan Asian Games 2018.

"Yang sudah kami lakukan menjadi sebuah standar operating prosedur untuk operasi penyambutan delegasi Asian Games kemarin itu. Tentu saja ada beberapa modifikasi untuk kegiatan Asian Para Games bulan depan," ujar Muhammad Awaluddin Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Rabu (12/9/2018).

Awaluddin mengatakan sebanyak 1.500 personel yang akan tergabung dalam satuan tugas (Satgas) akan disiagakan untuk mengawal kontingen Asian Para Games 2018 di Bandara Soetta.

"Kalau Asian Games kemarin 2.000 personel kami libatkan. Karena Asian Para Games hanya di Jakarta sehingga fokus kita hanya di Bandara Soetta dan satgas tidak kurang hampir 1.500 akan kita siagakan," ucapnya.

Menurutnya, berbagai fasilitas untuk melayani kontingen Asian Para Games sudah dipersiapkan. Bahkan, AP2 pun telah melakukan simulasi untuk menyambut peserta Asian Para Games yang merupakan penyandang disabilitas.

Simulasi disabilitas itu, lanjutnya, bertujuan untuk kelancaran para kontingen mulai turun dari pesawat, maupun keluar dari terminal, hingga kembali lagi ke pesawat seperti saat melayani kontingen Asian Games kemarin.

"Kami juga sudah mencoba melakukan beberapa simulasi untuk kedatangan maupun keberangkatan dan kita tetap mengoptimalkan sarana prasarana di terminal 2 dan 3," paparnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

BANTEN
Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jumat, 6 Desember 2019 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja meresmikan jalan Tol Kunciran-Serpong di Pintu Tol Parigi, Pondok Aren,

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang