Connect With Us

AP2 Siagakan 1.500 Personel Kawal Asian Para Games di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 September 2018 | 19:00

| Dibaca : 212

Muhammad Awaluddin Direktur Utama PT Angkasa Pura II saat diwawancarai awak media, Rabu (12/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II atau AP2 selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah bersiap menyambut kontingen Asian Para Games 2018 setelah sebelumnya berhasil menyukseskan Asian Games 2018.

"Yang sudah kami lakukan menjadi sebuah standar operating prosedur untuk operasi penyambutan delegasi Asian Games kemarin itu. Tentu saja ada beberapa modifikasi untuk kegiatan Asian Para Games bulan depan," ujar Muhammad Awaluddin Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Rabu (12/9/2018).

Awaluddin mengatakan sebanyak 1.500 personel yang akan tergabung dalam satuan tugas (Satgas) akan disiagakan untuk mengawal kontingen Asian Para Games 2018 di Bandara Soetta.

"Kalau Asian Games kemarin 2.000 personel kami libatkan. Karena Asian Para Games hanya di Jakarta sehingga fokus kita hanya di Bandara Soetta dan satgas tidak kurang hampir 1.500 akan kita siagakan," ucapnya.

Menurutnya, berbagai fasilitas untuk melayani kontingen Asian Para Games sudah dipersiapkan. Bahkan, AP2 pun telah melakukan simulasi untuk menyambut peserta Asian Para Games yang merupakan penyandang disabilitas.

Simulasi disabilitas itu, lanjutnya, bertujuan untuk kelancaran para kontingen mulai turun dari pesawat, maupun keluar dari terminal, hingga kembali lagi ke pesawat seperti saat melayani kontingen Asian Games kemarin.

"Kami juga sudah mencoba melakukan beberapa simulasi untuk kedatangan maupun keberangkatan dan kita tetap mengoptimalkan sarana prasarana di terminal 2 dan 3," paparnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TANGSEL
Tega! Bayi Terbungkus Kain Dibuang di Pinggir Jalan Pondok Aren

Tega! Bayi Terbungkus Kain Dibuang di Pinggir Jalan Pondok Aren

Senin, 24 September 2018 | 12:48

TANGERANGNEWS.com-Warga di wilayah Kampung Utan, Jalan Bukit Mertilang, RT05/03, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel dihebohkan dengan penemuan bayi yang terbungkus

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie