Connect With Us

AP2 Siagakan 1.500 Personel Kawal Asian Para Games di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 September 2018 | 19:00

| Dibaca : 404

Muhammad Awaluddin Direktur Utama PT Angkasa Pura II saat diwawancarai awak media, Rabu (12/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II atau AP2 selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah bersiap menyambut kontingen Asian Para Games 2018 setelah sebelumnya berhasil menyukseskan Asian Games 2018.

"Yang sudah kami lakukan menjadi sebuah standar operating prosedur untuk operasi penyambutan delegasi Asian Games kemarin itu. Tentu saja ada beberapa modifikasi untuk kegiatan Asian Para Games bulan depan," ujar Muhammad Awaluddin Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Rabu (12/9/2018).

Awaluddin mengatakan sebanyak 1.500 personel yang akan tergabung dalam satuan tugas (Satgas) akan disiagakan untuk mengawal kontingen Asian Para Games 2018 di Bandara Soetta.

"Kalau Asian Games kemarin 2.000 personel kami libatkan. Karena Asian Para Games hanya di Jakarta sehingga fokus kita hanya di Bandara Soetta dan satgas tidak kurang hampir 1.500 akan kita siagakan," ucapnya.

Menurutnya, berbagai fasilitas untuk melayani kontingen Asian Para Games sudah dipersiapkan. Bahkan, AP2 pun telah melakukan simulasi untuk menyambut peserta Asian Para Games yang merupakan penyandang disabilitas.

Simulasi disabilitas itu, lanjutnya, bertujuan untuk kelancaran para kontingen mulai turun dari pesawat, maupun keluar dari terminal, hingga kembali lagi ke pesawat seperti saat melayani kontingen Asian Games kemarin.

"Kami juga sudah mencoba melakukan beberapa simulasi untuk kedatangan maupun keberangkatan dan kita tetap mengoptimalkan sarana prasarana di terminal 2 dan 3," paparnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

SPORT
Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Rabu, 14 November 2018 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan selesai digelar. Dalam laga final kompetisi

KAB. TANGERANG
Ada Perda, Kabupaten Tangerang Cepat Tangani Kasus Pelecehan Perempuan & Anak

Ada Perda, Kabupaten Tangerang Cepat Tangani Kasus Pelecehan Perempuan & Anak

Kamis, 15 November 2018 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Kasus pelecehan seksual terhadap perempuan & anak masih kerap terjadi di Kabupaten Tangerang Pemerintah daerah setempat

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden