Connect With Us

15 Bandara yang Dikelola PT Angkasa Pura II Serentak Gelar Terminal Safety Campaign

Muhamad Heru | Selasa, 18 September 2018 | 16:01

| Dibaca : 377

PT Angkasa Pura II atau AP2 menggelar apel siaga keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3) serta pencanangan terminal safety campaign, di halaman Gedung 601, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (18/9/2018). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator Bandara Soekarno-Hatta dan 14 bandara lain,  terus membangun budaya keselamatan. 

PT Angkasa Pura II fokus pada pencapaian tingkat keamanan dan kultur keselamatan dengan tanpa mengesampingkan strategi bisnis perseroan tersebut. 

PT Angkasa Pura II

Even perdana Terminal Safety Campaign 2018 ini mengusung tajuk ‘safety collaboration to strengthen safety culture’ itu diharapkan kolaborasi antara setiap individu yang terlibat dalam beroperasinya bandar udara akan semakin memperkuat tingkat budaya keselamatan di bandara, khususnya kekuatan koordinasi dalam pencegahan terjadinya accident maupun incident.

“Kalau selama ini kita menggelar safety awarnes di ramp area, kali ini untuk pertama kali kami menggelar Terminal Safety Campaign. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan resiko yang terjadi di Terminal,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Selasa (18/09/2018). 

Peningkatan jumlah penumpang pada tahun 2017 yang mencapai lebih dari 100 juta penumpang adalah suatu pencapaian yang luar biasa, ditambah dengan pengguna jasa lain seperti pengantar dan karyawan mitra kerja dan mitra usaha lainnya yang ikut menggunakan fasilitas bandara dibawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero). 

PT Angkasa Pura II

Seiring peningkatan jumlah pengguna jasa bandar udara yang besar, pasti akan diikuti dengan peningkatan risiko atau bahaya keselamatan yang besar pula. 

“Karenanya, faktor keselamatan adalah satu hal yang wajib kita implementasikan dalam keseharian saat bekerja maupun dalam kehidupan keseharian setiap individu. Antisipasi terhadap berbagai sistem kelistrikan yang berpotensi terbakar, dan tidak membawa barang berbahaya yang sangat tidak diperkenankan masuk ke dalam Terminal, ” ujar Awaluddin.(DBI/HRU)

BANDARA
Pakai Paspor Palsu, 6 WNA Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Pakai Paspor Palsu, 6 WNA Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta mendeportasi enam warga negara asing (WNA) pada Senin (11/12/2018) malam.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

BISNIS
Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Jumat, 16 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Managemen Horison Grand Serpong menggelar kegiatan Media Luncheon and Cooking Class di Restaurant Lotus, Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Jumat (16/11/2018).

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy