Connect With Us

Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 938

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018).

Sidak tersebut dalam rangka mengecek kesiapan pelayanan Imigrasi. Pengecekan kesiapan petugas imigrasi bertujuan untuk menjelang kedatangan atlet Asian Para Games.

Dalam kesempatan ini, Ronny menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan sejumlah petugas dan konter khusus untuk melayani kedatangan serta kepulangan para kontingen Asian Para Games di terminal Internasional.

"Kita siapkan jalur khusus sebanyak 10 konter di Terminal 3, kemudian 6 konter di Terminal 2 dengan jumlah petugas imigrasi 90 orang yang nantinya dibagi 3 unit," jelas Ronny. 

Selain itu, guna mempermudah pelayanan keimigrasian terhadap oficcial dan atlet Para Games, Ronny mengaku pihaknya bekerjasama PT Angkasa Pura (AP) II dan CIQ (Customs, Immigration and Quarantine) untuk menerapkan sistem jemput bola.

"Kita siapkan jalur khusus, baik lift-nya yang bisa menampung kedatangan mereka. Termasuk juga nantinya kepulangan mereka. Jemput bola yang kita lakukan collect paspor bisa kita lakukan tapi tetap kehati-hatian, kecermatan petugas untuk mengantisipasi kecocokan paspor dengan identitas pembawa paspor ini sebagaimana biasanya kita lakukan," ucapnya.

Menurut Ronny, jemput bola artinya sejumlah petugas ditempatkan untuk memudahkan para atlet dalam pelayanan keimigrasian. Tentunya dengan bekerjasama atau bersinergi dengan instansi yang lain.

"Pertama kita bekerjasama dengan CIQ, bahwa pengawasan keimigrasian dan juga Bea Cukai untuk mengawasi barang bawaan serta karantina yang berkaitan dengan kesehatan menjadi satu kesatuan kita bekerjasama dengan Aviation Security yang ada di bandara," jelas Ronny. 

Seperti diketahui, Asian Para Games akan mulai dihelat pada tanggal 6 - 13 Oktober 2018 di Jakarta. Asian Para Games yang dikenal sebagai pesta olahraga difabel Asia ke-3 ini sejajar dengan pesta olahraga Asian Games 2018, sebagai ajang olahraga untuk atlet Asia penyandang disabilitas.(MRI/RGI)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

TANGSEL
Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Selasa, 19 Februari 2019 | 19:17

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan mengajak para santri untuk menanamkan nilai persatuan. Hal itu terungkap saat

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot