Connect With Us

Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 994

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018).

Sidak tersebut dalam rangka mengecek kesiapan pelayanan Imigrasi. Pengecekan kesiapan petugas imigrasi bertujuan untuk menjelang kedatangan atlet Asian Para Games.

Dalam kesempatan ini, Ronny menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan sejumlah petugas dan konter khusus untuk melayani kedatangan serta kepulangan para kontingen Asian Para Games di terminal Internasional.

"Kita siapkan jalur khusus sebanyak 10 konter di Terminal 3, kemudian 6 konter di Terminal 2 dengan jumlah petugas imigrasi 90 orang yang nantinya dibagi 3 unit," jelas Ronny. 

Selain itu, guna mempermudah pelayanan keimigrasian terhadap oficcial dan atlet Para Games, Ronny mengaku pihaknya bekerjasama PT Angkasa Pura (AP) II dan CIQ (Customs, Immigration and Quarantine) untuk menerapkan sistem jemput bola.

"Kita siapkan jalur khusus, baik lift-nya yang bisa menampung kedatangan mereka. Termasuk juga nantinya kepulangan mereka. Jemput bola yang kita lakukan collect paspor bisa kita lakukan tapi tetap kehati-hatian, kecermatan petugas untuk mengantisipasi kecocokan paspor dengan identitas pembawa paspor ini sebagaimana biasanya kita lakukan," ucapnya.

Menurut Ronny, jemput bola artinya sejumlah petugas ditempatkan untuk memudahkan para atlet dalam pelayanan keimigrasian. Tentunya dengan bekerjasama atau bersinergi dengan instansi yang lain.

"Pertama kita bekerjasama dengan CIQ, bahwa pengawasan keimigrasian dan juga Bea Cukai untuk mengawasi barang bawaan serta karantina yang berkaitan dengan kesehatan menjadi satu kesatuan kita bekerjasama dengan Aviation Security yang ada di bandara," jelas Ronny. 

Seperti diketahui, Asian Para Games akan mulai dihelat pada tanggal 6 - 13 Oktober 2018 di Jakarta. Asian Para Games yang dikenal sebagai pesta olahraga difabel Asia ke-3 ini sejajar dengan pesta olahraga Asian Games 2018, sebagai ajang olahraga untuk atlet Asia penyandang disabilitas.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

BANDARA
1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Fly Scoot Tiger Air akan memindahkan operasional penerbangannya dari Terminal 3 menuju Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Terminal 2F Bandara

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt