Connect With Us

Selain Kucuran Dana, AP2 Akan Promosikan Produk UKM di Tangerang Lewat Aplikasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 September 2018 | 11:25

| Dibaca : 210

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggelar penyaluran dana Program Kemitraan tahap ke-3 pada tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP2 memberikan penyaluran dana kepada puluhan UKM yang menjadi mitra binaan pada tahun 2018 di Aula Gedung 601, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (27/9/2018).

Serangkaian upaya telah dan akan dilakukan AP2 untuk terus mengembangkan usaha para mitra binaannya. Selain menyalurkan dana, AP2 juga akan mempromosikan produk mereka lewat aplikasi Indonesia Airports.

"Kita ada Indonesia Airports, produk-produk mereka akan kita masukan biar masyarakat bisa tahu dan beli melalui aplikasi. Sekarang kan eranya digital, tidak harus on the spot (transaksi ditempat)," ujar Deputy Of Executive General Manager Finance and Human Resource Bandara Soekarno-Hatta, Sukesta Ganewati.

Sukesta menuturkan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan AP2 cabang Bandara Soekarno-Hatta ini akan diikutsertakan memamerkan hasil produknya lewat pagelaran pameran seperti event Asian Games kemarin.

"Ini juga menjadi kewajiban kita untuk mempromosikan hasil produk mitra binaan, misalnya kalau ada event kita akan undang, pameran akan kita ikutkan dengan biaya AP2," ucapnya.

Menurutnya, jumlah dana yang disalurkan pada tahap ke-3 kepada 30 mitra binaan yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan ini berjumlah Rp1,2 miliar. Sementara total dana program kemitraan yang sudah di salurkan hingga triwulan III tahun 2018 adalah sebesar Rp2,5 miliar. Ada pun jumlah yang menerimanya mencapai 71 Mitra Binaan. 

"Syukur alhamdulillah program kemitraan ini sudah memberikan pengembangan usaha yang cukup baik bagi warga di wilayah Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan," tuturnya.

Salah seorang mitra binaan Ina Karina, yang memiliki usaha handicraft merasa terbantu untuk mengembangkan usahanya setelah menjadi mitra binaan AP2.

"Usaha saya dulu masih di rumah, sekarang di Mall Metropolis. Artinya, alhamdulillah rapot usaha saya semakin bagus hingga diberikan permodalan lagi untuk mengembangkan usaha," katanya.

Ina berharap, AP2 tetap konsisten dalam program kemitraan ini sehingga para UMKM semakin melebarkan sayapnya, juga dapat menumbuhkan perekonomian di Indonesia.

"Nanti ketika kita sudah terima bantuan kita semua harus tambah kreatif, dana yang diberikan harus semakin berkembang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Jaksa di Tangsel Masuk Pondok Pesantren

Selasa, 19 Februari 2019 | 19:17

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan mengajak para santri untuk menanamkan nilai persatuan. Hal itu terungkap saat

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANDARA
Percepat Pelayanan Penumpang Pesawat, Personel Bandara Soetta Dibekali Device Digital

Percepat Pelayanan Penumpang Pesawat, Personel Bandara Soetta Dibekali Device Digital

Senin, 18 Februari 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Personel pelayanan dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, mulai hari ini dilengkapi dengan tablet guna melayani penumpang pesawat secara lebih baik dan cepat.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot