Connect With Us

Selain Kucuran Dana, AP2 Akan Promosikan Produk UKM di Tangerang Lewat Aplikasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 September 2018 | 11:25

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggelar penyaluran dana Program Kemitraan tahap ke-3 pada tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP2 memberikan penyaluran dana kepada puluhan UKM yang menjadi mitra binaan pada tahun 2018 di Aula Gedung 601, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (27/9/2018).

Serangkaian upaya telah dan akan dilakukan AP2 untuk terus mengembangkan usaha para mitra binaannya. Selain menyalurkan dana, AP2 juga akan mempromosikan produk mereka lewat aplikasi Indonesia Airports.

"Kita ada Indonesia Airports, produk-produk mereka akan kita masukan biar masyarakat bisa tahu dan beli melalui aplikasi. Sekarang kan eranya digital, tidak harus on the spot (transaksi ditempat)," ujar Deputy Of Executive General Manager Finance and Human Resource Bandara Soekarno-Hatta, Sukesta Ganewati.

Sukesta menuturkan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan AP2 cabang Bandara Soekarno-Hatta ini akan diikutsertakan memamerkan hasil produknya lewat pagelaran pameran seperti event Asian Games kemarin.

"Ini juga menjadi kewajiban kita untuk mempromosikan hasil produk mitra binaan, misalnya kalau ada event kita akan undang, pameran akan kita ikutkan dengan biaya AP2," ucapnya.

Menurutnya, jumlah dana yang disalurkan pada tahap ke-3 kepada 30 mitra binaan yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan ini berjumlah Rp1,2 miliar. Sementara total dana program kemitraan yang sudah di salurkan hingga triwulan III tahun 2018 adalah sebesar Rp2,5 miliar. Ada pun jumlah yang menerimanya mencapai 71 Mitra Binaan. 

"Syukur alhamdulillah program kemitraan ini sudah memberikan pengembangan usaha yang cukup baik bagi warga di wilayah Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan," tuturnya.

Salah seorang mitra binaan Ina Karina, yang memiliki usaha handicraft merasa terbantu untuk mengembangkan usahanya setelah menjadi mitra binaan AP2.

"Usaha saya dulu masih di rumah, sekarang di Mall Metropolis. Artinya, alhamdulillah rapot usaha saya semakin bagus hingga diberikan permodalan lagi untuk mengembangkan usaha," katanya.

Ina berharap, AP2 tetap konsisten dalam program kemitraan ini sehingga para UMKM semakin melebarkan sayapnya, juga dapat menumbuhkan perekonomian di Indonesia.

"Nanti ketika kita sudah terima bantuan kita semua harus tambah kreatif, dana yang diberikan harus semakin berkembang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

HIBURAN
Spesial Ramadan, Eudora Aesthetic Clinic Tawarkan Promo Ngabuburit Sambil Perawatan Kulit

Spesial Ramadan, Eudora Aesthetic Clinic Tawarkan Promo Ngabuburit Sambil Perawatan Kulit

Senin, 18 Maret 2024 | 18:32

Klinik kecantikan Eudora Aesthetic Clinic menawarkan promo perawatan kulit & tubuh selama Ramadan.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill