Connect With Us

Selain Kucuran Dana, AP2 Akan Promosikan Produk UKM di Tangerang Lewat Aplikasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 September 2018 | 11:25

| Dibaca : 185

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggelar penyaluran dana Program Kemitraan tahap ke-3 pada tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP2 memberikan penyaluran dana kepada puluhan UKM yang menjadi mitra binaan pada tahun 2018 di Aula Gedung 601, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (27/9/2018).

Serangkaian upaya telah dan akan dilakukan AP2 untuk terus mengembangkan usaha para mitra binaannya. Selain menyalurkan dana, AP2 juga akan mempromosikan produk mereka lewat aplikasi Indonesia Airports.

"Kita ada Indonesia Airports, produk-produk mereka akan kita masukan biar masyarakat bisa tahu dan beli melalui aplikasi. Sekarang kan eranya digital, tidak harus on the spot (transaksi ditempat)," ujar Deputy Of Executive General Manager Finance and Human Resource Bandara Soekarno-Hatta, Sukesta Ganewati.

Sukesta menuturkan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan AP2 cabang Bandara Soekarno-Hatta ini akan diikutsertakan memamerkan hasil produknya lewat pagelaran pameran seperti event Asian Games kemarin.

"Ini juga menjadi kewajiban kita untuk mempromosikan hasil produk mitra binaan, misalnya kalau ada event kita akan undang, pameran akan kita ikutkan dengan biaya AP2," ucapnya.

Menurutnya, jumlah dana yang disalurkan pada tahap ke-3 kepada 30 mitra binaan yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan ini berjumlah Rp1,2 miliar. Sementara total dana program kemitraan yang sudah di salurkan hingga triwulan III tahun 2018 adalah sebesar Rp2,5 miliar. Ada pun jumlah yang menerimanya mencapai 71 Mitra Binaan. 

"Syukur alhamdulillah program kemitraan ini sudah memberikan pengembangan usaha yang cukup baik bagi warga di wilayah Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan," tuturnya.

Salah seorang mitra binaan Ina Karina, yang memiliki usaha handicraft merasa terbantu untuk mengembangkan usahanya setelah menjadi mitra binaan AP2.

"Usaha saya dulu masih di rumah, sekarang di Mall Metropolis. Artinya, alhamdulillah rapot usaha saya semakin bagus hingga diberikan permodalan lagi untuk mengembangkan usaha," katanya.

Ina berharap, AP2 tetap konsisten dalam program kemitraan ini sehingga para UMKM semakin melebarkan sayapnya, juga dapat menumbuhkan perekonomian di Indonesia.

"Nanti ketika kita sudah terima bantuan kita semua harus tambah kreatif, dana yang diberikan harus semakin berkembang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Sinar Mas Land Serahkan Bangunan SDN Situgadung Ke Bupati Tangerang

Sinar Mas Land Serahkan Bangunan SDN Situgadung Ke Bupati Tangerang

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT BSD Tbk) sebagai bagian Sinar Mas Land menyerahkan bangunan SDN Situgadung 1 dan Situgadung 2 yang berlokasi di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, kepada Bupati Tangerang, Achmed Zaki Iskandar.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy