Connect With Us

Bandara di Indonesia Akan Dilengkapi Penerjemah Bahasa Isyarat

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 27 September 2018 | 17:00

| Dibaca : 315

Seorang perempuan yang merupakan penerjemah bahasa isyarat hadir dalam acara peluncuran buku fasilitas dan pelayanan angkutan udara bagi penumpang berkebutuhan khusus untuk memeragakan bahasa isyarat kepada audiens. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bandara udara (Bandara) di Indonesia baik yang dikelola PT Angkasa Pura I (AP) dan AP II akan dilengkapi dengan penerjemah bahasa isyarat.

"Nanti antara AP I dan AP II akan mengadakan FGD (Forum grup discussion) membahas hal ini," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT AP II, Ituk Herarindri di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/9/2018).

Herarindri mengaanggap penting ketersediaan penerjemah bahasa isyarat untuk melayani penumpang yang berkebutuhan khusus.

"Supaya nanti kami bisa melayani penumpang berkebutuhan khusus dengan baik lagi. Salah satunya belajar bahasa isyarat," ucapnya.

Ia belum mengetahui pasti kapan rencana FGD pembahasan penerjemah bahasa isyarat tersebut digelar, namun menurutnya, terasa belum lengkap jika fasilitas pendukung bagi penumpang berkebutuhan khusus tersedia, tapi tidak tersedia penerjemah bahasa isyarat.

"Meeting dulu nanti, tadi kan baru ketemu, memang itu ide yang sangat bagus," kata Ituk.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt