Connect With Us

Sambut 2.888 Atlet Disabilitas, Posko Asian Para Games Resmi Beroperasi di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 18:00

PT Angkasa Pura II menggelar apel kesiapan Asian Para Games di Posko Utama Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (28/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut Asian Para Games 2018, Posko Utama Asian Para Games di Terminal 1B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, resmi beroperasi hari ini, Jumat (28/9/2018).

Posko yang akan beroperasi hingga tanggal 17 Oktober 2018 ini untuk memantau kondisi di seluruh area Bandara Soetta dan untuk mengawal kesuksesan even Asian Para Games.

Sebanyak 2.888 atlet penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara yang mengikuti pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, seharusnya posko siaga tersebut dioperasikan pada Senin pekan depan, namun dipercepat karena besok kontingen sudah mulai berdatangan.

"Sebelumnya Senin, tapi karena kita dapat info bahwa sudah mulai kemungkinan akan datang pada Sabtu-Minggu besok menjelang tanggal 6, makanya mempercepat hari ini dan secara resmi kegiatan posko kita sudah bisa dipakai oleh seluruh stakeholder," ujarnya usai apel kesiapan Asian Games di Posko Utama Asian Para Games Terminal 1B, Jumat (28/9/2018).

Awaluddin menyatakan, pihaknya mengaku siap untuk menyambut kedatangan maupun kepulangan kontingen Asian Para Games. Menurutnya, sarana penunjang untuk melayani atlet difabel di Bandara Soetta juga sudah dinyatakan siap.

"Kami sudah siap mulai hari ini besok pun kalau sudah ada pergerakan baik atlet maupun official sudah kondisikan. Dan posko sudah efektif mulai kerja hari ini untuk mengawal situasi," terangnya.

Wakil Ketua Umum III Inapgoc, Adiati Noerdin mengungkapkan, perhelatan even Asian Para Games digelar mulai 6-11 Oktober 2018 mendatang. Menurutnya, kontingen dari 42 negara harus diberikan rasa nyaman saat tiba di Indonesia.

"Mereka ini berkebutuhan khusus, seperti pak direktur (Muhammad Awaluddin) sampaikan tadi, kita bisa ciptakan rasa nyaman, aman dan ketika pulang mereka pulang punya kesan pertama tentang Indonesia," katanya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill