Connect With Us

Sambut 2.888 Atlet Disabilitas, Posko Asian Para Games Resmi Beroperasi di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 18:00

| Dibaca : 439

PT Angkasa Pura II menggelar apel kesiapan Asian Para Games di Posko Utama Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (28/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut Asian Para Games 2018, Posko Utama Asian Para Games di Terminal 1B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, resmi beroperasi hari ini, Jumat (28/9/2018).

Posko yang akan beroperasi hingga tanggal 17 Oktober 2018 ini untuk memantau kondisi di seluruh area Bandara Soetta dan untuk mengawal kesuksesan even Asian Para Games.

Sebanyak 2.888 atlet penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara yang mengikuti pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, seharusnya posko siaga tersebut dioperasikan pada Senin pekan depan, namun dipercepat karena besok kontingen sudah mulai berdatangan.

"Sebelumnya Senin, tapi karena kita dapat info bahwa sudah mulai kemungkinan akan datang pada Sabtu-Minggu besok menjelang tanggal 6, makanya mempercepat hari ini dan secara resmi kegiatan posko kita sudah bisa dipakai oleh seluruh stakeholder," ujarnya usai apel kesiapan Asian Games di Posko Utama Asian Para Games Terminal 1B, Jumat (28/9/2018).

Awaluddin menyatakan, pihaknya mengaku siap untuk menyambut kedatangan maupun kepulangan kontingen Asian Para Games. Menurutnya, sarana penunjang untuk melayani atlet difabel di Bandara Soetta juga sudah dinyatakan siap.

"Kami sudah siap mulai hari ini besok pun kalau sudah ada pergerakan baik atlet maupun official sudah kondisikan. Dan posko sudah efektif mulai kerja hari ini untuk mengawal situasi," terangnya.

Wakil Ketua Umum III Inapgoc, Adiati Noerdin mengungkapkan, perhelatan even Asian Para Games digelar mulai 6-11 Oktober 2018 mendatang. Menurutnya, kontingen dari 42 negara harus diberikan rasa nyaman saat tiba di Indonesia.

"Mereka ini berkebutuhan khusus, seperti pak direktur (Muhammad Awaluddin) sampaikan tadi, kita bisa ciptakan rasa nyaman, aman dan ketika pulang mereka pulang punya kesan pertama tentang Indonesia," katanya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:50

TANGERANGNEWS.com—Jasad Husein, 8 tahun, bocah yang tenggelam di Sungai Cisadane sudah dimakamkan. Sebelum dimakamkan, jasad Husein

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt