Connect With Us

Fasilitas di Bandara Soetta Ditambah Sambut Kontingen Para Games

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 20:00

| Dibaca : 160

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin saat diwawancarai awak media, Jumat (28/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional Soekarno-Hatta mempercantik diri untuk menyambut gelaran pesta olahraga Asian Para Games ketiga yang diselenggarakan dengan waktu yang singkat pada 6-11 Oktober 2018 di Jakarta.

Sebanyak 2.888 atlet yang notabene penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, khusus untuk kegiatan Asian Para Games ini pihaknya memiliki fokus yang sedikit berbeda jika dibanding kegiatan Asian Games kemarin.

Perbedaan itu lantaran pihaknya memprioritaskan persiapan fasilitas seperti jalur khusus untuk menyambut para atlet maupun kontingen difabel mulai dari dalam gedung terminal hingga masuk ke dalam bus.

"Memang kita buat jalur khusus, kemudian handling imigrasi sampai kemudian mereka keluar gedung terminal dengan masuk lewat ramp (jalur), angkanya 120 atlet dan ofisial untuk simulasi," ucapnya, Jumat (28/9/2018).

Selain jalur khusus kedatangan tersebut, lanjut Awaluddin, sebanyak 530 airport helper, 393 trolley person, 239 terminal inspection dan officer bersiaga di tiap-tiap terminal.

"Serta untuk menunjang mobilisasi di terminal 2 dan terminal 3 telah disiapkan wheel chair ramp untuk menerima kedatangan ground handling, juga telah menyiapkan 5 armada ambulif dengan kapasitas kurang lebih 6 wheel chair," ujarnya.

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan, peningkatan infrastruktur dan fasilitas dilakukan dengan memaksimalkan sejumlah sisi seperti pengelolaan slot parkir pesawat kontingen, persiapan pengelolaan arrival and departure, dan pengaturan flow untuk para atlet Para Games.

Ia menambahkan, pihaknya juga memaksimalkan penempatan area drop-off, fasilitas lift serta toilet untuk difabel, penambahan conveyor serta fasilitas self check-in counter hingga hospitality dan penempatan sejumlah volunteer di beberapa titik untuk membantu mengatur penumpang.

"Harapan kita, bandara harus menjadi impresi pertama bagi para atlet maupun ofisial, sehingga ini menjadi sebuah nama baik Indonesia sebagai penyelenggara even Asian Para Games," tandasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

HIBURAN
Milenials Tangerang Ingin Beken, Ikuti "Coolaboration Unlocked” Teh Pucuk Harum

Milenials Tangerang Ingin Beken, Ikuti "Coolaboration Unlocked” Teh Pucuk Harum

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses menggelar Pucuk Cool Jam 2018 yang berhasil menjaring talenta-talenta kreatif di tingkat sekolah menengah atas di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya dari SMAN 4 Tangerang Selatan, pada tahun 2019,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy