Connect With Us

Ini Puncak Kedatangan Kontingen Asian Para Games di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 20:00

| Dibaca : 191

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pesta olahraga Asian Para Games ketiga yang diselenggarakan dengan waktu singkat yakni pada 6-11 Oktober 2018 dihelat di Jakarta.

Karena waktu yang singkat itu, diperkirakan atlet dan ofisial Asian Para Games datang melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) secara serentak.

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo mengatakan, 2.888 atlet yang notabene penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara yang mengikuti pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

Ia memperkirakan puncak kedatangan kontingen tersebut akan terjadi pada 2-3 Oktober 2018. Menurutnya, pada tanggal tersebut sekitar 50 persen kontingen tiba di Indonesia.

"Peak (puncak) tanggal dua dan tiga kedatangan kontingen seperti Iran dan Jepang, (di tanggal tersebut) 50 persen dikedatangan dengan yang memakai kursi roda ada 1.088," ungkapnya, Jumat (28/9/2018).

Ia menjelaskan waktu even yang digelar selama lima hari membuat kedatangan maupun kepulangan nanti terjadi secara serentak pula.

"Mereka rata-rata ini pulang bersama-sama, ketika mereka pulang bersama-sama disini (Bandara Soetta) harus siap," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan, pihaknya mengaku siap untuk menyambut kedatangan maupun kepulangan kontingen Asian Para Games.

Menurutnya, sarana penunjang untuk melayani atlet difabel di Bandara Soetta juga sudah dinyatakan siap mengawal kontingen yang notabene penyandang disabilitas.

"Kami sudah siap mulai hari ini, besok pun kalau sudah ada pergerakan baik atlet maupun ofisial sudah kondisikan. Dan posko utama juga sudah efektif mulai kerja hari ini untuk mengawal situasi," katanya.(MRI/RGI)

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

TANGSEL
Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden KH Mar'uf Amin menghadiri kegiatan Thoriqoh Qodariyah Naqsabandiyah Sejabodetabek yang

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate