Connect With Us

Ini Puncak Kedatangan Kontingen Asian Para Games di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 20:00

| Dibaca : 243

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pesta olahraga Asian Para Games ketiga yang diselenggarakan dengan waktu singkat yakni pada 6-11 Oktober 2018 dihelat di Jakarta.

Karena waktu yang singkat itu, diperkirakan atlet dan ofisial Asian Para Games datang melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) secara serentak.

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo mengatakan, 2.888 atlet yang notabene penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara yang mengikuti pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

Ia memperkirakan puncak kedatangan kontingen tersebut akan terjadi pada 2-3 Oktober 2018. Menurutnya, pada tanggal tersebut sekitar 50 persen kontingen tiba di Indonesia.

"Peak (puncak) tanggal dua dan tiga kedatangan kontingen seperti Iran dan Jepang, (di tanggal tersebut) 50 persen dikedatangan dengan yang memakai kursi roda ada 1.088," ungkapnya, Jumat (28/9/2018).

Ia menjelaskan waktu even yang digelar selama lima hari membuat kedatangan maupun kepulangan nanti terjadi secara serentak pula.

"Mereka rata-rata ini pulang bersama-sama, ketika mereka pulang bersama-sama disini (Bandara Soetta) harus siap," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan, pihaknya mengaku siap untuk menyambut kedatangan maupun kepulangan kontingen Asian Para Games.

Menurutnya, sarana penunjang untuk melayani atlet difabel di Bandara Soetta juga sudah dinyatakan siap mengawal kontingen yang notabene penyandang disabilitas.

"Kami sudah siap mulai hari ini, besok pun kalau sudah ada pergerakan baik atlet maupun ofisial sudah kondisikan. Dan posko utama juga sudah efektif mulai kerja hari ini untuk mengawal situasi," katanya.(MRI/RGI)

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

KAB. TANGERANG
Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt