Connect With Us

Ini Puncak Kedatangan Kontingen Asian Para Games di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 20:00

| Dibaca : 218

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pesta olahraga Asian Para Games ketiga yang diselenggarakan dengan waktu singkat yakni pada 6-11 Oktober 2018 dihelat di Jakarta.

Karena waktu yang singkat itu, diperkirakan atlet dan ofisial Asian Para Games datang melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) secara serentak.

Direktur Kedatangan dan Kepulangan INAPGOC, Andrianto Soejarwo mengatakan, 2.888 atlet yang notabene penyandang disabilitas dan 1.826 ofisial dari 42 negara yang mengikuti pesta olahraga tersebut akan datang melalui Bandara Soetta.

Ia memperkirakan puncak kedatangan kontingen tersebut akan terjadi pada 2-3 Oktober 2018. Menurutnya, pada tanggal tersebut sekitar 50 persen kontingen tiba di Indonesia.

"Peak (puncak) tanggal dua dan tiga kedatangan kontingen seperti Iran dan Jepang, (di tanggal tersebut) 50 persen dikedatangan dengan yang memakai kursi roda ada 1.088," ungkapnya, Jumat (28/9/2018).

Ia menjelaskan waktu even yang digelar selama lima hari membuat kedatangan maupun kepulangan nanti terjadi secara serentak pula.

"Mereka rata-rata ini pulang bersama-sama, ketika mereka pulang bersama-sama disini (Bandara Soetta) harus siap," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan, pihaknya mengaku siap untuk menyambut kedatangan maupun kepulangan kontingen Asian Para Games.

Menurutnya, sarana penunjang untuk melayani atlet difabel di Bandara Soetta juga sudah dinyatakan siap mengawal kontingen yang notabene penyandang disabilitas.

"Kami sudah siap mulai hari ini, besok pun kalau sudah ada pergerakan baik atlet maupun ofisial sudah kondisikan. Dan posko utama juga sudah efektif mulai kerja hari ini untuk mengawal situasi," katanya.(MRI/RGI)

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

KOTA TANGERANG
Takut Digusur, Pemilik Ruko Borobudur Cimone Akan Gunakan Jasa Hotman Paris

Takut Digusur, Pemilik Ruko Borobudur Cimone Akan Gunakan Jasa Hotman Paris

Selasa, 18 Desember 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Para pemilik rumah toko (ruko) di kawasan Ruko Borobudur Terminal Cimone, Karawaci, Kota Tangerang akan menggunakan jasa advokat, Hotman Paris.

KAB. TANGERANG
Sinar Mas Land Serahkan Bangunan SDN Situgadung Ke Bupati Tangerang

Sinar Mas Land Serahkan Bangunan SDN Situgadung Ke Bupati Tangerang

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT BSD Tbk) sebagai bagian Sinar Mas Land menyerahkan bangunan SDN Situgadung 1 dan Situgadung 2 yang berlokasi di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, kepada Bupati Tangerang, Achmed Zaki Iskandar.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy