Connect With Us

Grab Luncurkan Layanan Smart Tourism di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Oktober 2018 | 12:54

| Dibaca : 500

Grab dan Kemenpar kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat sebagai perjanjian nota kesepahaman untuk menghadirkan Smart Tourism. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Grab dan Kementerian Pariwisata mengkampanyekan #JelajahIndonesiaLebihDekat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Kegiatan dihadiri Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Presiden Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin yang kompak mengkampanyekan #JelajahIndonesiaLebihDekat.

Grab dan Kemenpar kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat

Menurut Ridzki Kramadibrata, kampanye tersebut menyusul perjanjian nota kesepahaman antara Grab dengan Kementerian Pariwisata untuk menghadirkan Smart Tourism beberapa waktu lalu.

Dari kerjasama tersebut, Grab akan membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi unggulan pariwisata Indonesia melalui co-branding Wonderful Indonesia.

"Kita melakukan hal yang pertama kali terjadi. Co-branding ini pertama kalinya, Wonderful Indonesia dengan brand yang sangat jitu dan strategis," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Grab juga meluncurkan layanan Grab Smart Tourism Shelter demi mendukung program Wonderful Indonesia.

Ridzki mengatakan, layanan tersebut sangat relevan dengan program Wonderful Indonesia karena Grab merupakan sebuah aplikasi yang telah hadir selama 6 tahun di Indonesia yang secara signifikan berada di 8 negara Asia Tenggara.

Oleh sebab itu, layanan tersebut dapat membantu menarik wisatawan ke Indonesia dengan menggunakan moda transportasi yang mudah.

"Kita meluncurkan satu servis layanan yang baru terjadi juga yaitu sewa Grab car, layanan yang mudah bagi turis, jam penggunaannya bisa dipilih. Ini elemen sangat penting sehingga turis bisa datang dengan harga murah," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut baik kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang dibalut dengan peluncuran layanan terbaru dari Grab. Menurutnya, tagar mengenai jelajah Indonesia langsung tranding topik di media sosial.

"Selamat, hashtag Jelajah Indonesia Lebih Dekat menjadi tranding topik, hashtag Grab dan hashtag Pesona Indonesia juga sama," ucapnya.

Arief Yahya menuturkan, pemerintah menargetkan di tahun 2018 ini sebanyak 17 juta wisatawan masuk ke Indonesia. Kemudian di tahun 2019, sebanyak 20 juta wisatawan juga diharapkan berkunjung ke 137 kota di Indonesia.

"Indonesia terpilih sebagai brand terbaik nomor 1 di Asia Tenggara dan di dunia nomor 16. Kita juga terpilih sebagai negara pertumbuhan tercepat di dunia. Dan prestasi kita, ketika didampingkan wonderful Indonesia jauh lebih baik daripada sebelumnya. Mari jelajah ke 137 kota di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengapresiasi kampanye ini dengan memberikan selama kepada Grab dan Kementerian Pariwisata.

"Selamat untuk co branding nya, maju terus pariwisata Indonesia maju terus transportasi Indonesia," imbuhnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Selasa, 10 Desember 2019 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Saat ini belum ada standar pendidikan calon wartawan yang rigid. Siapapun boleh menjadi wartawan tanpa melihat latar belakang pendidikan S-1 nya.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

TANGSEL
61 Tahun Berdiri, Ini Kontribusi Batan

61 Tahun Berdiri, Ini Kontribusi Batan

Selasa, 10 Desember 2019 | 22:12

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan dan pemanfaatan iptek nuklir Indonesia sudah berkembang pesat, terlebih selama periode 2015-2019 yang tidak lepas dari kontribusi semua pihak internal Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Segel Kontrakan yang Dihuni 21 KK Tanpa Jamban

Pemkot Tangerang Segel Kontrakan yang Dihuni 21 KK Tanpa Jamban

Selasa, 10 Desember 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel kontrakan yang dihuni 21 kepala keluarga (KK) di RT2/1, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang