Connect With Us

Grab Luncurkan Layanan Smart Tourism di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Oktober 2018 | 12:54

| Dibaca : 618

Grab dan Kemenpar kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat sebagai perjanjian nota kesepahaman untuk menghadirkan Smart Tourism. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Grab dan Kementerian Pariwisata mengkampanyekan #JelajahIndonesiaLebihDekat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Kegiatan dihadiri Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Presiden Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin yang kompak mengkampanyekan #JelajahIndonesiaLebihDekat.

Grab dan Kemenpar kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat

Menurut Ridzki Kramadibrata, kampanye tersebut menyusul perjanjian nota kesepahaman antara Grab dengan Kementerian Pariwisata untuk menghadirkan Smart Tourism beberapa waktu lalu.

Dari kerjasama tersebut, Grab akan membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi unggulan pariwisata Indonesia melalui co-branding Wonderful Indonesia.

"Kita melakukan hal yang pertama kali terjadi. Co-branding ini pertama kalinya, Wonderful Indonesia dengan brand yang sangat jitu dan strategis," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Grab juga meluncurkan layanan Grab Smart Tourism Shelter demi mendukung program Wonderful Indonesia.

Ridzki mengatakan, layanan tersebut sangat relevan dengan program Wonderful Indonesia karena Grab merupakan sebuah aplikasi yang telah hadir selama 6 tahun di Indonesia yang secara signifikan berada di 8 negara Asia Tenggara.

Oleh sebab itu, layanan tersebut dapat membantu menarik wisatawan ke Indonesia dengan menggunakan moda transportasi yang mudah.

"Kita meluncurkan satu servis layanan yang baru terjadi juga yaitu sewa Grab car, layanan yang mudah bagi turis, jam penggunaannya bisa dipilih. Ini elemen sangat penting sehingga turis bisa datang dengan harga murah," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut baik kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang dibalut dengan peluncuran layanan terbaru dari Grab. Menurutnya, tagar mengenai jelajah Indonesia langsung tranding topik di media sosial.

"Selamat, hashtag Jelajah Indonesia Lebih Dekat menjadi tranding topik, hashtag Grab dan hashtag Pesona Indonesia juga sama," ucapnya.

Arief Yahya menuturkan, pemerintah menargetkan di tahun 2018 ini sebanyak 17 juta wisatawan masuk ke Indonesia. Kemudian di tahun 2019, sebanyak 20 juta wisatawan juga diharapkan berkunjung ke 137 kota di Indonesia.

"Indonesia terpilih sebagai brand terbaik nomor 1 di Asia Tenggara dan di dunia nomor 16. Kita juga terpilih sebagai negara pertumbuhan tercepat di dunia. Dan prestasi kita, ketika didampingkan wonderful Indonesia jauh lebih baik daripada sebelumnya. Mari jelajah ke 137 kota di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengapresiasi kampanye ini dengan memberikan selama kepada Grab dan Kementerian Pariwisata.

"Selamat untuk co branding nya, maju terus pariwisata Indonesia maju terus transportasi Indonesia," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Tahanan Narkoba Tewas, Warga Geruduk Polres & Kejari Tangerang 

Tahanan Narkoba Tewas, Warga Geruduk Polres & Kejari Tangerang 

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:32

TANGERANGNEWS.com–Sekelompok warga menggeruduk kantor Polres Metro Tangerang Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Rabu (12/8/2020).

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

TANGSEL
Maling Gasak Motor di Jombang, Ini Wajah Pelaku

Maling Gasak Motor di Jombang, Ini Wajah Pelaku

Rabu, 12 Agustus 2020 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor di sebuah bengkel yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat Tangerang Selatan, Minggu (9/8/2020) terekam CCTV

NASIONAL
Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-I Gede Ari Astina atau Jerinx resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, Rabu (12/8/2020).

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute