Connect With Us

Kemenhub: Body Pesawat Lion Air JT610 Belum Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Oktober 2018 | 14:00

| Dibaca : 384

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan didampingi Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta dalam jumpa pers di Crisis Center Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat sejak pagi tadi belum ditemukan, sehingga belum bisa mendapatkan black box pesawat. 

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan Bagus Sunjoyo mengatakan, Tim SAR masih melakukan pencarian bodi pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang.

"Dari badan pesawat sampai siang ini belum ditemukan. Saya sudah koordinasi dengan Basarnas bahwa black box-nya belum ditemukan sampai saat ini," ujarnya di Crisis Center Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, serpihan serta beberapa benda yang ditemukan tim SAR pun belum tentu dari pesawat nahas tersebut.

"Baru ditemukan serpihan, tapi apakah betul itu pesawat atau bukan, belum dipastikan," jelasnya.

Dia mengatakan, sejauh ini Kementerian Perhubungan terus berkoordinasi dengan Basarnas mengenai perkembangan jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang.

"Sementara baru itu yang bisa disampaikan," katanya.

Pesawat diketahui mengangkut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. Sebelum jatuh, pesawat hilang kontak pada pukul 06.31 WIB.(RAZ/RGI)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt