Connect With Us

Kemenhub: Body Pesawat Lion Air JT610 Belum Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Oktober 2018 | 14:00

| Dibaca : 278

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan didampingi Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta dalam jumpa pers di Crisis Center Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat sejak pagi tadi belum ditemukan, sehingga belum bisa mendapatkan black box pesawat. 

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan Bagus Sunjoyo mengatakan, Tim SAR masih melakukan pencarian bodi pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang.

"Dari badan pesawat sampai siang ini belum ditemukan. Saya sudah koordinasi dengan Basarnas bahwa black box-nya belum ditemukan sampai saat ini," ujarnya di Crisis Center Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, serpihan serta beberapa benda yang ditemukan tim SAR pun belum tentu dari pesawat nahas tersebut.

"Baru ditemukan serpihan, tapi apakah betul itu pesawat atau bukan, belum dipastikan," jelasnya.

Dia mengatakan, sejauh ini Kementerian Perhubungan terus berkoordinasi dengan Basarnas mengenai perkembangan jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang.

"Sementara baru itu yang bisa disampaikan," katanya.

Pesawat diketahui mengangkut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. Sebelum jatuh, pesawat hilang kontak pada pukul 06.31 WIB.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

TANGSEL
Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Jumat, 16 November 2018 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Besarnya kontribusi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi penerimaan daerah Kota Tangerang Selatan dinilai penting untuk mendukung

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden