Connect With Us

Kemenhub: Body Pesawat Lion Air JT610 Belum Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Oktober 2018 | 14:00

| Dibaca : 311

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan didampingi Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta dalam jumpa pers di Crisis Center Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat sejak pagi tadi belum ditemukan, sehingga belum bisa mendapatkan black box pesawat. 

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kementerian Perhubungan Bagus Sunjoyo mengatakan, Tim SAR masih melakukan pencarian bodi pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang.

"Dari badan pesawat sampai siang ini belum ditemukan. Saya sudah koordinasi dengan Basarnas bahwa black box-nya belum ditemukan sampai saat ini," ujarnya di Crisis Center Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, serpihan serta beberapa benda yang ditemukan tim SAR pun belum tentu dari pesawat nahas tersebut.

"Baru ditemukan serpihan, tapi apakah betul itu pesawat atau bukan, belum dipastikan," jelasnya.

Dia mengatakan, sejauh ini Kementerian Perhubungan terus berkoordinasi dengan Basarnas mengenai perkembangan jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang.

"Sementara baru itu yang bisa disampaikan," katanya.

Pesawat diketahui mengangkut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. Sebelum jatuh, pesawat hilang kontak pada pukul 06.31 WIB.(RAZ/RGI)

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot