Connect With Us

Bandara Soetta Raih Predikat Bandara Sehat Nasional 2018 dari Kemenkes

Yudi Adiyatna | Sabtu, 10 November 2018 | 16:32

Kementerian Kesehatan RI memberikan penghargaan kepada Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang sebagai predikat Bandara Sehat tingkat Nasional tahun 2018, di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (10/11/2018). (@TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang berhasil meraih predikat Bandara Sehat tingkat Nasional tahun 2018. Penghargaan dua tahunan tersebut diberikan setelah Bandara Soetta mendapat rangking terbaik penilaian untuk kategori pelabuhan dan bandar udara yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan Nasional (Kemenkes RI).

Syaiful Bahri, Senior Manager Safety Risk and Quality Control Angkasa Pura II mengatakan, penghargaan ini diperoleh setelah Bandara Soetta melalui berbagai rangķaian tahapan penilaian yang dilakukan hingga mendapatkan peringkat terbaik .

AP II

"Banyak penilaiannya,  pertama adalah lingkungan bandar udara bukan hanya di terminal saja tetapi juga dari landside. Terminal sisi udara termasuk berbagai fasilitas di evaluasi untuk dinilai jadi Bandara Sehat 2018," ucap Syaiful usai menerima penghargaan dari Kemenkes RI di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

Dengan predikat Bandara Sehat 2018 yang diperoleh ini, pihak Angkasa Pura II menurut Syaiful akan terus berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

"Sekali lagi memang kebersihan ini kita pertaruhkan. Memang tidak mudah mempertahankan dan meraih itu, jika memang kita komitmen dan sungguh-sungguh (mempertahankannya)," tutur Syaiful.

Untuk diketahui, kriteria penilaian Bandara Sehat 2018 ini diantaranya terdiri atas penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan prasarana, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, serta peningkatan keamanan dan ketertiban.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill