Connect With Us

Produk UMKM Kota Tangerang Merambah ke Tiap Terminal Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Desember 2018 | 12:00

| Dibaca : 1159

Gerai UMKM yang dibina Pemerintah Kota Tangerang sudah banyak dibuka di Terminal Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dibina Pemerintah Kota Tangerang semakin melebarkan sayapnya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sarmili mengatakan, produk-produk UMKM ini merambah di tiap terminal bandara bertaraf internasional itu. 

Dari sebelumnya hanya tersedia di Terminal 3 saja, gerai UMKM pun kini telah hadir di Terminal 1 dan 2.

"Minggu ini sudah buka di terminal 1 dan 2. Jadi seluruh terminal sudah tersedia produk binaan kami," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (12/12/2018).

Oleh karena itu, para penumpang di Bandara Soetta kini semakin mudah menemukan oleh-oleh khas Kota Tangerang.

"Produk yang kami sediakan di sana mulai dari fashion hingga makanan seperti kue-kue dan perlengkapan khas lokal," ucapnya.

Sarmili menerangkan, tersedianya produk UMKM di tiap-tiap terminal itu berkat keberhasilan produk UMKM di terminal 3 yang melampaui target penjualan, berdasar nota kerjasama Pemerintah Kota Tangerang dengan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soetta.

"Alhamdulillah ini dikarenakan antusias pembeli hingga produknya berhasil memenuhi biaya operasional," terangnya.

Alhasil, selama setahun menjajakan dagangan lokal itu, produk UMKM di terminal 3 tersebut laris diburu wisatawan. Karena pencapaian target itu pun, kini tak heran jika produk UMKM merajalela di tiap-tiap terminal di Bandara Soekarno-Hatta.(RAZ/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt