Connect With Us

Produk UMKM Kota Tangerang Merambah ke Tiap Terminal Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Desember 2018 | 12:00

| Dibaca : 1224

Gerai UMKM yang dibina Pemerintah Kota Tangerang sudah banyak dibuka di Terminal Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dibina Pemerintah Kota Tangerang semakin melebarkan sayapnya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sarmili mengatakan, produk-produk UMKM ini merambah di tiap terminal bandara bertaraf internasional itu. 

Dari sebelumnya hanya tersedia di Terminal 3 saja, gerai UMKM pun kini telah hadir di Terminal 1 dan 2.

"Minggu ini sudah buka di terminal 1 dan 2. Jadi seluruh terminal sudah tersedia produk binaan kami," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (12/12/2018).

Oleh karena itu, para penumpang di Bandara Soetta kini semakin mudah menemukan oleh-oleh khas Kota Tangerang.

"Produk yang kami sediakan di sana mulai dari fashion hingga makanan seperti kue-kue dan perlengkapan khas lokal," ucapnya.

Sarmili menerangkan, tersedianya produk UMKM di tiap-tiap terminal itu berkat keberhasilan produk UMKM di terminal 3 yang melampaui target penjualan, berdasar nota kerjasama Pemerintah Kota Tangerang dengan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soetta.

"Alhamdulillah ini dikarenakan antusias pembeli hingga produknya berhasil memenuhi biaya operasional," terangnya.

Alhasil, selama setahun menjajakan dagangan lokal itu, produk UMKM di terminal 3 tersebut laris diburu wisatawan. Karena pencapaian target itu pun, kini tak heran jika produk UMKM merajalela di tiap-tiap terminal di Bandara Soekarno-Hatta.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Layanan streaming Netflix bisa kena fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika dinilai terbuki memilki konten negatif di

KOTA TANGERANG
Kecelakaan Truk Tanah, LIRA: Pemkot Tangerang Lemah

Kecelakaan Truk Tanah, LIRA: Pemkot Tangerang Lemah

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:10

TANGERANGNEWS.com–Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) geram dengan peristiwa kecelakaan yang kembali melibatkan truk di Kota Tangerang.

WISATA
Menengok “Harta Karun” di Museum Peranakan Tionghoa Serpong

Menengok “Harta Karun” di Museum Peranakan Tionghoa Serpong

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:19

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kerusuhan tahun 1998 menjadi catatan kelam dalam sejarah bangsa Indonesia. Tak sedikit kaum etnis Tionghoa yang

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri