Connect With Us

Produk UMKM Kota Tangerang Merambah ke Tiap Terminal Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Desember 2018 | 12:00

| Dibaca : 1300

Gerai UMKM yang dibina Pemerintah Kota Tangerang sudah banyak dibuka di Terminal Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dibina Pemerintah Kota Tangerang semakin melebarkan sayapnya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sarmili mengatakan, produk-produk UMKM ini merambah di tiap terminal bandara bertaraf internasional itu. 

Dari sebelumnya hanya tersedia di Terminal 3 saja, gerai UMKM pun kini telah hadir di Terminal 1 dan 2.

"Minggu ini sudah buka di terminal 1 dan 2. Jadi seluruh terminal sudah tersedia produk binaan kami," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (12/12/2018).

Oleh karena itu, para penumpang di Bandara Soetta kini semakin mudah menemukan oleh-oleh khas Kota Tangerang.

"Produk yang kami sediakan di sana mulai dari fashion hingga makanan seperti kue-kue dan perlengkapan khas lokal," ucapnya.

Sarmili menerangkan, tersedianya produk UMKM di tiap-tiap terminal itu berkat keberhasilan produk UMKM di terminal 3 yang melampaui target penjualan, berdasar nota kerjasama Pemerintah Kota Tangerang dengan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soetta.

"Alhamdulillah ini dikarenakan antusias pembeli hingga produknya berhasil memenuhi biaya operasional," terangnya.

Alhasil, selama setahun menjajakan dagangan lokal itu, produk UMKM di terminal 3 tersebut laris diburu wisatawan. Karena pencapaian target itu pun, kini tak heran jika produk UMKM merajalela di tiap-tiap terminal di Bandara Soekarno-Hatta.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANTEN
Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Kekurangan APD, Anak Usaha Krakatau Steel Beri Bantuan ke Tenaga Medis di Cilegon

Senin, 30 Maret 2020 | 12:42

TANGERANGNEWS.com-Karyawan PT Krakatau Bandar Samudeta (KBS), anak usaha PT Krakatau Steel menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Cilegon. Bantuan itu diberikan mengingat tenaga medis di Cilegon kekurangan APD

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile