Connect With Us

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

| Dibaca : 189

PT Angkasa Pura II menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu di lingkungan sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

Santunan diberikan langsung oleh Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan di Masjid Nurul Barkah, Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (14/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Wakan menyempatkan diri untuk memberikan edukasi kepada 300 anak yang tinggal di sekitar Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Ia mengatakan, anak-anak untuk tidak bermain balon, layangan hingga laser di sekitaran Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk anak-anakku diperhatikan ya jangan bermain layang-layang di sekitar bandara," ujarnya.

Sebab hal itu, kata Wakan, sangat mengganggu pesawat yang sedang terbang sehingga berbahaya bagi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Karena apa? Karena kalau masuk ke mesin pesawat dapat bahaya buat pesawat. Kasihan nanti mereka," imbuhnya.

Anak-anak pun menganggukkan kepalanya ketika mendengarkan imbauan tersebut sambil menjawab serentak dwngan kata "Iya".

Sebelumnya, program santunan yang digelar setiap satu tahun dua kali itu, sesuai dengan komitmen perusahaan dalam mensejahterahkan masyarakat dan lingkungan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain itu, pada tahun 2018 ini Kantor Cabang Bandara Soekarno - Hatta menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp3 Miliar lebih kepada 86 Mitra Binaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah. Para mitra tersebut tersebar dari berbagai kecamatan di Kabupaten dan Kota Tangerang, bahkan Kota Tangerang Selatan. 

Jika ditotal semenjak dana Program Kemitraan mulai disalurkan yaitu pada Tahun 2001 - 2018 Kantor Cabang Soekarno-Hatta sudah mencapai hampir Rp.39 Miliar dengan jumlah mitra binaan mencapai 1.971 orang.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Warga Buaran Bongkar Separator Jalan, Lurah Jelupang: PT Waskita Belum Pernah Koordinasi

Warga Buaran Bongkar Separator Jalan, Lurah Jelupang: PT Waskita Belum Pernah Koordinasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Buaran Barat, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara membongkar separator jalan menuju pintu tol serpong-cinere (Sercin) di kampung setempat. Aksi itu dipicu penyempitan perempatan jalan.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

KOTA TANGERANG
Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) teken momerandum of understanding (Mou) dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

BANTEN
Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:42

TANGERANGNEWS.com - Ibu dan anak ditemukan terkapar di dalam rumah di wilayah Cibeber, Kota Cilegon. Sang anak dilaporkan meninggal di kamar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt