Connect With Us

Posko Nataru Bandara Soetta Dibuka, 2.600 Personel Disiagakan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 20 Desember 2018 | 12:33

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat di wawancara awak media di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Cabang Bandara Soekarno-Hatta membuka Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 di Terminal 1B, Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (20/12/2018).

Posko tersebut dioperasikan selama periode natal dan tahun baru atau berakhir hingga 6 Januari 2019 untuk memantau perkembangan angkutan di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, terdapat tiga point yang menjadi prioritas dalam mempersiapkan momen angkutan akhir tahun tersebut.

Tiga point tersebut diantaranya kesiagaan sumber daya manusia, kordinasi antar stakeholder, hingga menyiapkan fasilitas penunjang atau infrastruktur di tiap-tiap terminal.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Menurutnya, sebanyak 600 personel dari internal perseroan pun dikerahkan. Selain itu, ratusan personel tersebut di-back up 2.000 personel TNI-Polri.

"Kita siapkan 2.600 personel gabungan yang bertugas dalam periode natal dan tahun baru," ujarnya di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Awaluddin menjelaskan, kordinasi antar otoritas di Bandara Soekarno-Hatta pun akan dilakukan secara masif. Misalnya, seperti mengenai pergerakan pesawat maupun pergerakan penumpang.

"Kita memang harus proaktif antar stakeholder," ucapnya.

Selain itu, berbagai sarana dan prasarana penunjang juga telah rampung dipersiapkan melayani para pengguna jasa.

Bahkan dekorasi seasonal Natal serta Tahun Baru 2019 sudah tersedia di setiap Terminal hingga program customer happiness  seperti children’s Christmas Choir, Santa Parade, Photobooth, Live Music Performance, serta pemberian coklat dan bunga kepada penumpang.  

Awaluddin menambahkan, untuk menyambut libur panjang tersebut, hingga kini sekitar 1.430 jadwal penerbangan tambahan atau extra flight domestic maupun internasional telah dipersiapkan oleh pihak maskapai penerbangan.

"Kami harap para penumpang bisa melakukan perjalanan dengan nyaman. Selain itu, kami juga imbau penumpang untuk memanage waktu perjalanan untuk antisipasi kepadatan serta dalam sisi keamanan bisa mengawasi bagasinya," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill