Connect With Us

Selundupkan Narkoba, Wanita ini Dibekuk Petugas di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 20 Desember 2018 | 20:00

| Dibaca : 5122

Kegiatan Konferensi Pers yang digelar di Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Soekarno-Hatta, Kamis (20/12/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Bea Cukai mengamankan wanita berinisial YS karena kedapatan membawa narkoba jenis Methamphetamine di Bandara Soekarno-Hatta.

Ia berupaya menyelundupkan Methamphetamine dengan berat brutto 59 gram yang disembunyikan di dalam alat kelaminnya.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Soekarno-Hatta Erwin Situmorang mengatakan, selain YS, petugas juga mengamankan penumpang laki-laki berinisial YI.

Kedua penumpang maskapai Air Asia dengan rute Kuala Lumpur - Jakarta tersebut ditangkap saat landing di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, penangkapan berawal dari kecurigaan petugas terhadap keduanya, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan barang bawaan dan pemeriksaan fisik.

"Ketika diperiksa hasilnya negatif. Kemudian kami periksa mendalam dengan rontgen dan hasilnya kedapatan tiga buah benda yang menyerupai kapsul," ujar Erwin dalam jumpa pers di kantor KPU BC Soetta, Kamis (20/12/2018).

Erwin melanjutkan, ketiga kapsul tersebut dikeluarkan dari dalam tubuh kedua tersangka. Rupanya, didapati narkoba jenis Methamphetamine.

"YI sembunyikan Methamphetamine seberat brutto 118 gram di dalam dubur. Sementara YS sembunyikan di dalam lubang vaginanya," ungkap Erwin.

Kedua tersangka berencana membawa barang haram tersebut menuju Kendari untuk didistribusikan atas perintah seorang narapidana.

Erwin menambahkan, narapidana tersebut diketahui berinisial AN yang tengah mendekam di Lapas Kendari karena kasus narkoba.

"Kami koordinasikan, tim gabungan bergerak menuju Lapas Kendari dan berhasil amankan AN serta alat komunikasinya berupa handphone," imbuhnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill