Connect With Us

Avsec Amankan Penumpang Bawa Ganja di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 Desember 2018 | 16:11

| Dibaca : 1906

Barang bukti narkoba jenis ganja yang diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Security Check Point 2, Terminal 1C, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Petugas Aviation Security (Avsec) menggagalkan seorang penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang terindikasi membawa narkoba jenis ganja, Minggu (23/12/2018).

Penumpang yang diamankan tersebut diketahui pria berinisial GRE, 39. Ia ditangkap petugas saat berada di Security Check Point 2, Terminal 1C.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, penggagalan berawal ketika petugas mencurigai barang bawaan penumpang tersebut.

"Pada saat dilakukan body search (pemeriksaan badan) di SCP 2, petugas kami menemukan benda mencurigakan," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (24/12/2018).

Febri menerangkan, petugas menemukan barang mencurigakan yang disimpan di dalam saku celana penumpang tersebut. Kemudian, petugas pun melakukan pemeriksaan secara mendalam. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara manual, bungkusan yang dibawa penumpang tersebut diduga berisi daun ganja kering," jelasnya.

Menurutnya, penumpang tersebut terindikasi membawa narkoba jenis ganja. Belum diketahui berapa berat ganja tersebut.

Febri menambahkan, penumpang beserta barang bukti diserahkan petugas kepada Polres Kota Bandara Soetta.

“Yang bersangkutan beserta barang bukti telah diserahkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soetta untuk proses lebih lanjut,” paparnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous