Connect With Us

Avsec Amankan Penumpang Bawa Ganja di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 Desember 2018 | 16:11

| Dibaca : 1799

Barang bukti narkoba jenis ganja yang diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Security Check Point 2, Terminal 1C, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Petugas Aviation Security (Avsec) menggagalkan seorang penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang terindikasi membawa narkoba jenis ganja, Minggu (23/12/2018).

Penumpang yang diamankan tersebut diketahui pria berinisial GRE, 39. Ia ditangkap petugas saat berada di Security Check Point 2, Terminal 1C.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, penggagalan berawal ketika petugas mencurigai barang bawaan penumpang tersebut.

"Pada saat dilakukan body search (pemeriksaan badan) di SCP 2, petugas kami menemukan benda mencurigakan," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (24/12/2018).

Febri menerangkan, petugas menemukan barang mencurigakan yang disimpan di dalam saku celana penumpang tersebut. Kemudian, petugas pun melakukan pemeriksaan secara mendalam. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara manual, bungkusan yang dibawa penumpang tersebut diduga berisi daun ganja kering," jelasnya.

Menurutnya, penumpang tersebut terindikasi membawa narkoba jenis ganja. Belum diketahui berapa berat ganja tersebut.

Febri menambahkan, penumpang beserta barang bukti diserahkan petugas kepada Polres Kota Bandara Soetta.

“Yang bersangkutan beserta barang bukti telah diserahkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soetta untuk proses lebih lanjut,” paparnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt