Connect With Us

Pintu Khusus Ditutup, Sekitar Bandara Macet

| Senin, 10 Mei 2010 | 18:58

Razia Bandara (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS
-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menutup pintu khusus (M1) untuk umum, hari ini. Akibatnya, sekitar bandara macet hingga tiga kilometer dari lampu merah Tanah Tinggi, Kota Tangerang (dekat Pusat Pemerinbtahan) hingga ke pintu masuk khusus tersebut.

Pemberlakuan Stiker atau ID Card, hanya diberlakukan pada Pintu M1. Selain pintu M1, petugas memperbolehkan masyarakat umum masuk dengan tanpa stiker atau ID Card.

Sepeti melalui tol Sediyatmo atau melalaui jalan Rawa Bokor, Kecamatan Benda Kota Tangerang dan Pantai Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Pemberlakuan peraturan itu mulai efektif diterapkan pada Kamis (13/05). Bagi pengendara yang ingin memiliki ID Card atau stiker, pengelola Bandara mempersilahkan untuk mengurusnya di kantor Administrator Bandara.

Penutupan itu dimaksudkan agar pintu M1 itu difungsikan kembali sebagai daerah umum terbatas (restricted area) dan bukan jalan umum lagi. Bagi yang akan masuk, masyarakat harus memiliki pas bandara atau ID Card perusahaan yang memiliki kegiatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, atau kendaraan yang memiliki stiker 2010 yang diterbitkan kantor Administrator Bandara Soekarno-Hatta.

“Ya, memang kita telah melakukan penataan kembali, sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan oleh Administrator dan PT Angkasa Pura II jalan ini harus streril dari kendaraan umum, ” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kompol Sutimin. Sayangnya, kata Sutimin, penertiban itu dilakukan dengan minim sosialisasi sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya.

Dampaknya, kata Sutimin, kemacetan yang memanjang hingga ke daerah penyangga seperti Kota Tangerang dan Jakarta Barat. Apalagi, kata dia, sebenarnya hari ini (kemarin) adalah tahapan sosialisasi, tetapi petugas di lapangan diluar instansinya telah menerapkan kegiatan tersebut dengan memberikan sanksi bagi pengendara untuk putar balik arah melalui samping Tol Sediyatmo, yakni ke wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang. “Ini karena masih jalan sendiri-sendiri dalam memberikan aturan, “ ujarnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT Angkasa Pura (Persero) Pusat Andang Santosa mengatakan, pihaknya hanyalah menjalankan kesepakatan dengan Administrator Bandara. Ditanya soal minimnya sosialisasi, Andang mengaku, tidak bisa menjawabnya. “Karena itu berada di tangan kantor Administrator Bandara. Meski begitu saya yakin mereka yang akan naik pesawat tidak mengalami keterlambatan naik pesawat karena bagi yang memiliki tiket naik pesawat udara atau memiliki izin dari penyelenggara bandara tetap bisa masuk melalui M1,” katanya.

Andang mengakui aturan ini sempat tidak digunakan selama satu tahun terakhir ini sejak Februari 2009 lalu. Pada saat itu, pintu M1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dijadikan jalur alternatif menuju bandara sehubungan dengan banjir yang terjadi di jalan Tol Soediyatmo, yang merupakan akses utama kendaraan dari Jakarta menuju bandara. (dira)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill