Connect With Us

302 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Januari 2019 | 19:00

| Dibaca : 866

Aparat gabungan BNN dan Bea Cukai menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba berjenis daun ganja kering sebanyak, 302 kilogram (Kg) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Aparat gabungan BNN dan Bea Cukai menggagalkan upaya penyelundupan 302 kilogram narkoba berjenis daun ganja kering di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Kabid Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Bea Cukai Soekarno Hatta Dadan Farid mengatakan, penggagalan penyelundupan tersebut setelah  sebelumnya petugas melakukan pengejaran dari Aceh, Bogor hingga Bandara Soetta.

Menurutnya, pada Rabu (30/1/2019) kemarin, petugas mendapatkan informasi bahwa pria berinisial IMR akan menerima paket dari PT LSD dengan rute Banda Aceh-Kuala Namu-Cengkareng.

"Selanjutnya team berkoordinasi dengan pihak gudang kargo domestik Bandara Soetta," terang Dadan melalui keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Kamis (31/1/2019).

Dadan menuturkan, IMR yang ditemani seorang calo tersebut datang ke gudang domestik untuk mengambil paket yang akan diterimanya tersebut.

"Pukul 17.30 WIB, barang seberat 8 koli dimuat ke dalam mobil boks warna putih dan bergerak keluar dari kargo, tetapi kemudian masuk lagi ke area kargo dan barang tersebut dipindahkan ke dalam mobil kijang kapsul berwarna biru," jelasnya.

Saat memindahkan barang, tersangka IMR sempat meninggalkan lokasi tersebut. Sementara itu, petugas gabungan pun melakukan RPE terhadap mobil, sopir dan calo.

"Team melakukan upaya pengejaran dan menyisir area kargo bandara. Akhirnya IMR berhasil diamankan di sekitar bundaran pintu keluar kargo Bandara Soetta," tuturnya.

Dari penggagalan penyelundupan barang haram tersebut, petugas menahan IMR dan menyita barang bukti 8 koli berisi 302 Kg daun ganja kering.

"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Bogor untuk digabungkan dengan barang bukti yang sebelumnya sudah ditangkap oleh BNN," paparnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

PROPERTI
Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang, merayakan Kemerdekaan 77 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan. Manajemen menyatakan dalam momentum kemerdekaan ini pihaknya menolak menyerah.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill