Connect With Us

302 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Januari 2019 | 19:00

| Dibaca : 666

Aparat gabungan BNN dan Bea Cukai menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba berjenis daun ganja kering sebanyak, 302 kilogram (Kg) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Aparat gabungan BNN dan Bea Cukai menggagalkan upaya penyelundupan 302 kilogram narkoba berjenis daun ganja kering di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Kabid Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Bea Cukai Soekarno Hatta Dadan Farid mengatakan, penggagalan penyelundupan tersebut setelah  sebelumnya petugas melakukan pengejaran dari Aceh, Bogor hingga Bandara Soetta.

Menurutnya, pada Rabu (30/1/2019) kemarin, petugas mendapatkan informasi bahwa pria berinisial IMR akan menerima paket dari PT LSD dengan rute Banda Aceh-Kuala Namu-Cengkareng.

"Selanjutnya team berkoordinasi dengan pihak gudang kargo domestik Bandara Soetta," terang Dadan melalui keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Kamis (31/1/2019).

Dadan menuturkan, IMR yang ditemani seorang calo tersebut datang ke gudang domestik untuk mengambil paket yang akan diterimanya tersebut.

"Pukul 17.30 WIB, barang seberat 8 koli dimuat ke dalam mobil boks warna putih dan bergerak keluar dari kargo, tetapi kemudian masuk lagi ke area kargo dan barang tersebut dipindahkan ke dalam mobil kijang kapsul berwarna biru," jelasnya.

Saat memindahkan barang, tersangka IMR sempat meninggalkan lokasi tersebut. Sementara itu, petugas gabungan pun melakukan RPE terhadap mobil, sopir dan calo.

"Team melakukan upaya pengejaran dan menyisir area kargo bandara. Akhirnya IMR berhasil diamankan di sekitar bundaran pintu keluar kargo Bandara Soetta," tuturnya.

Dari penggagalan penyelundupan barang haram tersebut, petugas menahan IMR dan menyita barang bukti 8 koli berisi 302 Kg daun ganja kering.

"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Bogor untuk digabungkan dengan barang bukti yang sebelumnya sudah ditangkap oleh BNN," paparnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt