Connect With Us

Promosikan Budaya, Booth Wisata Lebak Hadir di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Februari 2019 | 17:00

| Dibaca : 395

Photo Booth yang melatar belakangi destinasi wisata Kabupaten Lebak resmi hardir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ada hal menarik saat berada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) selama enam bulan mendatang.

Pasalnya, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar kegiatan untuk mengenalkan destinasi wisata.

Kerjasama tersebut menghadirkan sebuah photo booth yang melatarbelakangi destinasi wisata Kabupaten Lebak yang terletak di pintu gerbang Indonesia, Bandara Soetta.

Para penumpang yang berada di area Baggage Claim Terminal 3 Domestik pun jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa berswafoto dengan anak-anak Baduy.

Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility, Bandara Soetta, Eko Prihadi mengatakan, sinergitas dengan pemerintah daerah tersebut sebagai implementasi program global partnership dan inovasi yang dicanangkan AP II.

"Salah satu wujud yang kita selenggarakan ini merupakan bagian kerjasama kita yang luar biasa. Kami akan beri kesempatan kepada pemerintah daerah melalui teman-teman penghubung untuk mengisi ruang kosong di tiap-tiap terminal," ujar Eko dalam sambutannya.

Eko menuturkan, kehadiran photo booth tersebut dapat mempromosikan potensi destinasi wisata Lebak kepada dunia. Karena seperti diketahui Bandara Soetta adalah pintu gerbangnya Indonesia.

Eko menambahkan bahwa pihaknya juga akan bekerjasama dengan pemerintah daerah lainnya yang ada di Provinsi Banten untuk mengenalkan potensi wisata sekaligus untuk memanfaatkan ruang yang kosong di Bandara Soetta.

"Kalau bisa di Internasional juga, karena Terminal 3 paling besar di Indonesia tapi masih banyak ruang kosong. Ini adalah komitmen kami untuk bisa mendorong tumbuhnya pariwisata di gerbang Indonesia," tuturnya.

Sementara, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya yang datang langsung dalam peresmian tersebut, mengaku sangat berterima kasih destinasi wisata di daerahnya diperkenalkan dalam photo booth di Bandara Soetta.

"Ini sangat sesuai dengan misi kami Kabupaten Lebak sebagai destinasi unggulan dengan basis potensi lokal. Kami masih butuh dukungan berbagai stakeholder, termasuk Angkasa Pura II sebagai gerbang negara," tukasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt