Connect With Us

Promosikan Budaya, Booth Wisata Lebak Hadir di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Februari 2019 | 17:00

Photo Booth yang melatar belakangi destinasi wisata Kabupaten Lebak resmi hardir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ada hal menarik saat berada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) selama enam bulan mendatang.

Pasalnya, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar kegiatan untuk mengenalkan destinasi wisata.

Kerjasama tersebut menghadirkan sebuah photo booth yang melatarbelakangi destinasi wisata Kabupaten Lebak yang terletak di pintu gerbang Indonesia, Bandara Soetta.

Para penumpang yang berada di area Baggage Claim Terminal 3 Domestik pun jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa berswafoto dengan anak-anak Baduy.

Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility, Bandara Soetta, Eko Prihadi mengatakan, sinergitas dengan pemerintah daerah tersebut sebagai implementasi program global partnership dan inovasi yang dicanangkan AP II.

"Salah satu wujud yang kita selenggarakan ini merupakan bagian kerjasama kita yang luar biasa. Kami akan beri kesempatan kepada pemerintah daerah melalui teman-teman penghubung untuk mengisi ruang kosong di tiap-tiap terminal," ujar Eko dalam sambutannya.

Eko menuturkan, kehadiran photo booth tersebut dapat mempromosikan potensi destinasi wisata Lebak kepada dunia. Karena seperti diketahui Bandara Soetta adalah pintu gerbangnya Indonesia.

Eko menambahkan bahwa pihaknya juga akan bekerjasama dengan pemerintah daerah lainnya yang ada di Provinsi Banten untuk mengenalkan potensi wisata sekaligus untuk memanfaatkan ruang yang kosong di Bandara Soetta.

"Kalau bisa di Internasional juga, karena Terminal 3 paling besar di Indonesia tapi masih banyak ruang kosong. Ini adalah komitmen kami untuk bisa mendorong tumbuhnya pariwisata di gerbang Indonesia," tuturnya.

Sementara, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya yang datang langsung dalam peresmian tersebut, mengaku sangat berterima kasih destinasi wisata di daerahnya diperkenalkan dalam photo booth di Bandara Soetta.

"Ini sangat sesuai dengan misi kami Kabupaten Lebak sebagai destinasi unggulan dengan basis potensi lokal. Kami masih butuh dukungan berbagai stakeholder, termasuk Angkasa Pura II sebagai gerbang negara," tukasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill