Connect With Us

Percepat Pelayanan Penumpang Pesawat, Personel Bandara Soetta Dibekali Device Digital

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 18 Februari 2019 | 21:00

| Dibaca : 461

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin bersama petugas Bandara Internasional Soekarno-Hatta menunjukan program Digital Officer (with) Digital Device (DODD) guna melayani para penumpang pesawat secara lebih baik dan cepat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Personel pelayanan dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, mulai hari ini dilengkapi dengan tablet guna melayani penumpang pesawat secara lebih baik dan cepat.

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyebut program ini sebagai Digital Officer (with) Digital Device (DODD).

Tablet itu digunakan oleh personel Terminal Services (customer services), Aviation Security, dan Safety, Risk & Quality Control.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, program DODD dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul di lapangan dengan cepat.

Lebih lanjut, penggunaan tablet di tingkat operasional dapat membuat bandara beroperasi lebih efektif dan efisien.

“Dengan dilengkapi tablet, para personil di lapangan akan bekerja lebih cepat untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,” ujar Muhammad Awaluddin di Bandara Soetta, Senin (18/2/2019).

Di sisi lain, Digital Officer (with) Digital Device otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara yang merupakan salah satu program utama korporasi.

“Sekitar 60 persen penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami juga harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial. Personel yang dilengkapi gadget kami yakini dapat menghadirkan Millennial Airport Travel Experience terhadap para penumpang pesawat,” jelas Awaluddin.

Adapun tablet atau gadget yang digunakan para personel di bandara dilengkapi dengan seluruh aplikasi pendukung kerja yaitu i-Perform, i-Mate App, Flight Management Module, dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan untuk proses operasional.

Aplikasi i-Perform khusus digunakan oleh internal AP II guna mengakses berbagai sektor seperti komersil, keuangan, operasional, serta mengelola aktifitas operasional yang dijalankan oleh grup atau mitra usaha.

Sementara itu aplikasi i-Mate yang merupakan singkatan dari Mobile Airport Travel Experience, dahulu dikenal dengan Indonesia Airport, merupakan aplikasi mobile guna memberikan pengalaman lebih kepada penumpang pesawat dalam melakukan perjalanan dari dan ke bandara.(MRI/RGI)

BANDARA
Penjelasan Lion Air Soal Penanganan Pramugari yang Diduga Terjangkit Corona

Penjelasan Lion Air Soal Penanganan Pramugari yang Diduga Terjangkit Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan mengenai penanganan salah satu

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Selasa, 28 Januari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com–Warga yang terjangkit virus Corona masih nihil. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerapkan sistem kewaspadaan dini dan respon (SKDR), untuk menanggulangi merebaknya virus yang telah menyebar ke beberapa negara itu.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri