Connect With Us

Target 20 Juta Wisman, Menpar Minta LCCT Dioperasikan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Maret 2019 | 12:00

| Dibaca : 359

Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (10/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/3/2019).

Ia tiba di gedung AOCC (Airport Operation Control Center) sekitar pukul 10.00 WIB. Kunjungannya diterima langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Menpar Arief beserta rombongannya pun melihat-lihat aktivitas pekerjaan di ruang AOCC yang berfungsi sebagai suatu command center untuk mengawasi operasional di sisi udara dan sisi darat ini.

Menpar Arief mengatakan, pada tahun 2019 ini Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Menurutnya, angka tersebut tidak akan tercapai apabila Indonesia tidak memiliki Low-cost carrier terminal (LCCT) di Bandara Soetta.

Oleh karenanya, ia menekankan pentingnya LCCT hadir dan dapat segera dioperasikan untuk menunjang target wisman tersebut.

"Yang paling penting di sini LCCT sebagai salah satu dari 9 program Kemenpar adalah beroperasinya LCCT. Angka 20 juta wisman tidak akan bisa tercapai kalau tidak ada LCCT," ujarnya.

Lebih lanjut Menpar Arief menjelaskan pentingnya meningkatkan kunjungan wisman yang menggunakan LCC (Low cost carrier).

"Untuk tumbuh kita tidak bisa pakai full service carrier. Jangan menggunakan kendaraan yang salah. Kendaraan yang benar adalah LCC. Indonesia bukan market leader," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kementerian Pariwisata dengan PT Angkasa Pura II melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk bersinergi meningkatkan jumlah wisman di Indonesia.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Jelang Lebaran, Manusia Gerobak Mulai Marak di Kota Tangerang

Jelang Lebaran, Manusia Gerobak Mulai Marak di Kota Tangerang

Minggu, 26 Mei 2019 | 15:51

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran 1440 H yang tinggal 9 hari lagi, manusia gerobak atau pemulung musiman mulai marak di Kota Tangerang.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)