Connect With Us

Target 20 Juta Wisman, Menpar Minta LCCT Dioperasikan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Maret 2019 | 12:00

| Dibaca : 372

Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (10/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/3/2019).

Ia tiba di gedung AOCC (Airport Operation Control Center) sekitar pukul 10.00 WIB. Kunjungannya diterima langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Menpar Arief beserta rombongannya pun melihat-lihat aktivitas pekerjaan di ruang AOCC yang berfungsi sebagai suatu command center untuk mengawasi operasional di sisi udara dan sisi darat ini.

Menpar Arief mengatakan, pada tahun 2019 ini Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Menurutnya, angka tersebut tidak akan tercapai apabila Indonesia tidak memiliki Low-cost carrier terminal (LCCT) di Bandara Soetta.

Oleh karenanya, ia menekankan pentingnya LCCT hadir dan dapat segera dioperasikan untuk menunjang target wisman tersebut.

"Yang paling penting di sini LCCT sebagai salah satu dari 9 program Kemenpar adalah beroperasinya LCCT. Angka 20 juta wisman tidak akan bisa tercapai kalau tidak ada LCCT," ujarnya.

Lebih lanjut Menpar Arief menjelaskan pentingnya meningkatkan kunjungan wisman yang menggunakan LCC (Low cost carrier).

"Untuk tumbuh kita tidak bisa pakai full service carrier. Jangan menggunakan kendaraan yang salah. Kendaraan yang benar adalah LCC. Indonesia bukan market leader," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kementerian Pariwisata dengan PT Angkasa Pura II melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk bersinergi meningkatkan jumlah wisman di Indonesia.(RAZ/RGI)

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy