Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Ikut Serta Kampanyekan Earth Hour 2019

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 Maret 2019 | 18:45

| Dibaca : 377

Bandara Soekarno-Hatta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta ikut serta dalam mengkampanyekan kegiatan global berupa pemadaman lampu selama satu jam dalam menyambut Earth Hour 2019 pada Sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat. 

Keikutsetaan tersebut dimaksudkan, selain karena sejalan dengan misi perusahaan untuk menghemat energi, juga berguna untuk memberikan dukungan serta pendidikan mengenai betapa pentingnya melestarikan lingkungan. 

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta.

              Suasana di Bandara Soekarno-Hatta.

“Ini sesuai dengan komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai wujud untuk melindungi bumi dari berbagai kerusakan dan perubahan iklim,” tutur Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of  Branch Communication & Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Santu (30/3/2019). 

Untuk menunjukan dukungan terhadap kampanye kegiatan itu sendiri, PT Angkasa Pura II (Persero)  akan melaksanakannya di beberapa titik lokasi yang hanya akan diterapkan pada area tertentu saja. Beberapa lokasi yang menjadi pusat untuk kampanye “Switch Off Earth Hour 2019” diantaranya seperti lampu gapura dan lampu di lokasi parkir. 

“Pemahamannya memang tidak semua, karena akan mempengaruhi operasional bandara, diantaranya seperti Check In area, Boarding Lounge Area, Arrival area, Office, Parking Area, Street Lighting serta ikon Bandara Soekarno-Hatta yakni patung Soekarno-Hatta. Kita akan mengurangi penggunaan lampu sekitar satu jam,” jelas Febri. 

PT Angkasa Pura II (Persero) berharap pengguna jasa memahami  dengan adanya beberapa area tersebut yang sedang dalam lokasi kampanye ”Switch Off Earth Hour 2019”. 

Kampanye ”Switch Off Earth Hour 2019” ini diharapkan bisa menggerakkan lebih banyak pihak untuk melakukan aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari yang tentunya berguna untuk kelangsungan sumber daya alam, bukan sekedar seremonial sesaat.

“Setelah aksi ”Switch Off Earth Hour 2019” , Bandara Soekarno-Hatta juga mengajak seluruh pihak baik penumpang dan seluruh komunitas di Bandara Soekarno-Hatta untuk menjadi bagian dari #MariPeduli #MAriBeraksi di bandara, untuk mengurangi penggunaan sedotan dan mengkampanyekan bahaya rokok bagi kesehatan,” tutup Febri.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Perizinan Online Terintegrasi Kota Tangerang Masuk Top 99 Inovasi Kemenpan RB

Perizinan Online Terintegrasi Kota Tangerang Masuk Top 99 Inovasi Kemenpan RB

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satunya

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)